oleh

Pemenang Kejuaran Karate Se-Sumsel Diborong Inkai Sekoci Lahat

Jurnalis: Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Keseriusan saat berlatih olahraga beladiri karate membuahkan hasil ketika diuji dalam suatu pertandingan. Baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Tentunya tekhnik karate yang diajarkan mudah dipahami dan sangat bermanfaat bagi diri pribadi sang atlit karate serta saat ditampilkan dalam bertanding tersebut.

Hal itu dikatakan pelatih Inkai Sekoci Lahat Nangkada Lindungan Putra SE MM saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lahat. Kamis (27/2/2020).

“Akhir bulan Januari 2020 lalu, atlit karate kami Muhammad Januari Rizky Ananda dan Natasya Aulia Zahra lalu ikut dan berhasil memboyong puluhan piala tanding dalam Implementing International Open Karate Championship SBY Cup 2020 yang ke 16 di Jakarta yang diikuti 768 atlit karate asal Negara Nepal, India dan Indonesia,” sambungnya.

Baru-baru ini, lanjut Nangkada, tepatnya dimulai pada 22 sampai dengan 23 Februari 2020 tempo hari Team Karateka dibawah asuhannya juga berhasil memborong piala Kejuaran yang diadakan oleh Inkai Sekoci Lahat untuk kelima kalinya di CitiMall Lahat.

Kejuaran yang dibuka langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH diwakili Asisten 1 Drs H Masroni MM itu diikuti sebanyak 278 Karateka berbagai kabupaten kota dalam Provinsi Sumatera Selatan.

“Peserta yang hadir yakni dari Kabupaten Muara Enim, Kota Prabumulih, Pagaralam, Sungai Lilin Banyuasin, Empat Lawang dan Kabupaten Lahat sendiri serta daerah lainnya,” jelasnya.

Alhasil, terang Nangkada, Inkai Sekoci Lahat berhasil menjadi Juara Umum Pertama dengan perolehan piala emas sebanyak 13, perak 11 dan perunggu 7. Sementara Juara Umum Dua diraih Kabupaten Muara Enim yaitu 4 emas, 3 perak dan 4 perunggu serta Juara Umum Ketiga disabet oleh Inkai Sekoci Kota Pagaralam bawa piala 3 emas dan 3 perunggu.***

Bagikan

Komentar