oleh

Harumkan Nama Lahat, Dua Saudara Kandung Borong Juara Karate Internasional

-Olahraga-1,069 views

Jurnalis: Barab Dafri. FR

JAKARTA | Mediapagi.co.id | Sebanyak 768 Karateka asal Negara Nepal, India dan Indonesia ikut tanding dalam Implementing International Open Karate Championship Susilo Bambang Yudhoyono Cup 2020 yang ke 16 kalinya, diselenggarakan mulai 24 sampai dengan 26 Januari 2020 di GOR Jakarta Utara.

Pertandingan Karate antar negara itu diikuti juga oleh Atlit Karate asal Kabupaten Lahat, yakni Muhammad Januari Rizky Ananda usia 16 tahun pelajar SMAN Unggul 4 Lahat kelas XI mengajak adik kandungnya, Natasya Aulia Zahra  umur 9 tahun siswi kelas 5 di SDN 35 Percontohan Lahat.

Informasi dihimpun, selama pertandingan dua beradik Atlit Karate ini didampingi sang ayah, Nangkada Lindungan Putra SE MM Aparatur Sipil Negara di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lahat berhasil memborong piala beserta piagam, mengharumkan Bumi Seganti Setungguan di dunia internasional.

Muhammad Januari Rizky Ananda berhasil menjuarai Open International Juara 1 Kumite Cadet -52 Kg Putra dan Juara 2 Kata Cadet Putra. Dan, Festival International meraih Juara 1 Kumite -52 Kg Putra serta Juara 1 Kata Cadet Putra.

Untuk Open Nasional, Muhammad Januari Rizky Ananda yang pernah mengenyam bangku pendidikan di SMPN 5 Lahat ini memboyong Juara 1 Kumite -52 Kg Cadet Putra dan Juara 2 Kata Cadet Putra.

Sementara adik kandungnya Natasya Aulia Zahra unggu dalam Open International dengan Juara 1 Kumite -30 Kg Usia Dini Putri dan Juara 3 Kata Usia Dini Putri. Pada Open Nasional, meraih Juara 1 Kumite -30 Kg Usia Dini Putri dan Juara 2 Kata Usia Dini Putri. Untuk  Festival Internasional berhasil Juara 1 Kumite -30 Kg Usia Dini Putri serta Juara 2 Kata Usia Dini Putri.

Sang ayah, Nangkada Lindungan Putra SE MM ketika dihubungi media ini, Senin (27/2/2020) mengaku kedua anaknya itu telah kesekian kalinya mengikuti kejuaran Karate baik tingkat Nasional maupun Internasional.

”Terima kasih, alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Lahat, kedua anak saya ini pulang membawa oleh-oleh berupa piala dan piagam penghargaan dari kejuaraan Karate tingkat internasional sebanyak 768 peserta dari tiga negara tersebut,” jelasnya.

Ucapan terima kasih juga, sambungnya, disampaikan terkhusus kepada Bupati Cik Ujang SH, Wabup H Haryanto SE MM, Sekda H Januarsyah Hambali SH MM, Kepala Disdukcapil Yhon Tito SH MH dan Kepala SMAN 4 Unggul Lahat, Baslini SPd Mpd dan Kepala SDN 35 Percontohan Lahat, H Indawan SPd beserta para pendidik dan teman anaknya di kedua sekolah tersebut.

“Selain itu, tak lupa juga kami ucapkan terima kasih untuk rekan-rekan Inkai Lahat dan Inkai DKI Jakarta atas suport dan dukunganya walaupun anak-anak kami berasal dari daerah tetapi dapat mengharumkan nama Kabupaten Lahat ke Tingkat Nasional dan Internasional melalui kejuaraan ini,” pungkas pria yang akrab disapa Tata ini. ***

Bagikan

Komentar