oleh

Ternyata, Wisata Favorite Masyarakat Sumsel Ada di Lahat

-Pariwisata-2,897 views

Jurnalis Tirta KA
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Penelusuran media ini, ternyata salah satu destinasi tujuan wisata favorite masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ada di Kabupaten Lahat, tepatnya di Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Adalah Taman Agrowisata yang terletak di tepi sungai Desa Sindang Panjang menyajikan pemandangan eksotis dengan hamparan sawah membentang di sisi sebelah utara dan di sisi selatan kebun durian jenis montong.

Diantara kedua sisi tersebut terdapat 3 air terjun dengan ketinggian 15 meter sedangkan air terjun yang berada di bagian hilir sungai mempunyai ketinggian 20 meter.

Tak hanya itu, terdapat satu lagi air terjun buatan setinggi 12 meter dengan lebar sekitar 30 meter ketiga air terjun tersebut dipisahkan oleh sebuah sungai dengan lebar 25 meter dengan arus yang tidak terlalu deras dengan kedalaman kurang lebih satu meter, yang disebut warga setempat dengan nama sungai Manna.

Sungai dengan memiliki dasar batuan tersebut menjadi spot swafoto bagi para pengunjung yang datang berkunjung, setiap hari objek wisata agrowisata ini ramai pengunjung dari berbagai daerah.

Selain bisa menikmati indahnya wisata, kendaraan para pengunjung juga telah disediakan tempat parkir yang luas dan dijaga dengan ketat oleh anggota Polsek, Koramil dan kerabat dekat Walikota Palembang Haji Harnojoyo SSos selaku pemilik Taman Agrowisata.

“Saya dan keluarga beserta beberapa rekan kerja sengaja datang dari Kota Palembang hanya untuk melihat keindahan Taman Argowisata ini” ucap Syahrizal Irfan SE MM, Kasubbag TU di UPTD BTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel ketika dibincangi media ini. Kamis (6/8/2020).

“Alhamdulillah kedatangan saya dengan rasa penasaran dari Palembang memakan waktu sekitar 8 Jam, kini terbalas dengan keindahan objek wisata ditanjung sakti ini,” terangnya.

Sedangkan pengunjung lainnya, Legino yang datang bersama teman teman Club motornya ke objek agrowisata mengungkapkan, tempatnya keren tapi sayang tenda tempat pengunjung hanya 10 tenda dan belum mencukupi sementara yang datang kemari sangat ramai.***

Bagikan

Komentar