oleh

Waspada “Corona”, Ini Kabar Baik Dari Gugus Tugas Covid-19 Lahat

Jurnalis: Husni Nawi
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Informasi dihimpun dari Gugus Tugas Covid-19 Lahat yang berkantor di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat pada Sabtu 11 April 2020 pukul 15.00 Wib, menyebutkan angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan pesat.

“Penurunan pesat ODP saat ini berjumlah 18 orang yang sebelumnya berjumlah 40 orang, maka dinyatakan bebas pantauan sebanyak 22 orang sudah dinyatakan tidak ada gejala sakit yang memungkinkan terjangkit Covid-19,” jelas Ketua Gugus Tugas Covid-19, Bupati Lahat Cik Ujang SH kepada media ini melalui Kadinkes Lahat, Ponco Wibowo SKM MKes didampingi Juru Bicara, Taufik M Putra SKM MM.

“Kami selaku Satuan gugus Tugas penanganan pencegahan Virus Covid-19 tetap dan selalu menghimbau pada seluruh warga masyarakat Kabupaten Lahat agar mendengarkan dan mematuhi aturan maupun himbauan yang telah disampaikan oleh Pemerintah, agar kita semua dapat terhindar dari wabah ini,” himbau Ponco.

Ponco menambahkan bahwa Bupati Cik Ujang SH sangat respon dan perhatian dan mendukung penanganan covid 19 untuk masyarakat di Bumi Seganti Setungguan dengan harapan selalu mengikuti himbauan pemerintah dengan memakai masker, jaga kesehatan dan kebersihan badan, lingkungan, fisikal distancing.

“Selain itu, jangan keluyuran dan berkumpul ditempat keramaian, menunda perjalanan keluar Kota, diam dirumah kalau ada pendatang baru dari wilayah terjangkit segera melapor ke pemerintah setempat atau tim satgas kecamatan dan pendekatan persuasif,” urainya.

Diungkapkan Ponco, masyarakat juga jangan panik dan terlalu takut atau menghakimi tetapi namun selalu tetap waspada dan patuh menjalankan karantina mandiri bagi PP atau ODP. Karena semua ini butuh kebersamaan sinergis dari semua elemen tidak hanya Pemerintah saja tetapi termasuk dukungan swasta, media.

“Tentunya masyarakat juga harus bisa memutus mata rantai penyebaran penyakit dalam penanganan covid 19. Untuk itu kita sama sama berdoa semoga di Lahat tidak ada positip Covid19 serta semua Penanganan Covid-19 berjalan dengan lancar sukses,” pungkas Ponco.***

Bagikan

Komentar