Akhir Pekan, Agrowisata Lahat Selalu Diserbu Pengunjung

Pariwisata271 Dilihat

Jurnalis Tirta KA
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Setiap akhir pekan, Objek Agrowisata Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti selalu ramai diserbu pengunjung. Terbukti sejak pagi Minggu (16/8/2020) pukul 07 00 Wib kawasan wisata tersebut sudah dipadati oleh pengunjung datang dari berbagai daerah.

Tampak, pihak pengelola kawasan Agrowisata tersebut terlihat kewalahan dengan membludaknya wisatawan yang datang. Bahkan, para wisatawan harus rela antri untuk sekedar mengabadikan momen liburan mereka di Spot untuk ber-Swafoto yang ada dikawasan wisata tersebut.

“Ramai sekali hari ini” ujar singkat Leni hartati salah seorang wisatawan yang datang bersama suami dan anak anak serta keluarganya dari Kota Lahat.

Sedangkan Evan Zuhrian suami Leni Hartati mengaku kagum dengan antusias wisatawan yang padat hanya untuk menikmati keindahan Agrowisata, terutama keindahan kolam yang berbentuk Love ditumbuhi oleh berbagai aneka bunga warna warni Taman Agrowisata tersebut.

“Tak bisa dipungkiri sejak diberitakan oleh media ini seminggu yang lalu taman agrowisata yang terletak di kecamatan Tanjung Sakti ini menjadi semakin Viral,” sambung Evan.

Hal itu terlihat, jelasnya, semakin ramainya wisatawan yang datang walaupun sebenarnya tempat wisata andalan di Kecamatan Tanjung Sakti ini sama sekali belum melakukan Grand Opening namun antusiasme wisatawan yang berkunjung sangat luar biasa.

Sementara informasi dikumpul, ramainya wisatawan yang datang ke lokasi wisata tersebut berdampak pula kepada pendapatan masyarakat sekitar, terutama dibidang ekonomi masyarakat yang selama ini sebagai petani dan peladang saat ini mulai merambah dunia usaha kuliner.

Demikian jelas tampak di sepanjang bagian kiri dan kanan jalan menuju kawasan agrowisata milik politisi dari Partai Demokrat Harnojoyo SSos yang menjabat sebagai Walikota Palembang tersebut berbagai warung kuliner berjejer rapi dan terlihat bersih.

Apalagi para wisatawan yang berkunjung kelokasi wisata tersebut tidak dipungut biaya masuk selain untuk biaya parkir kendaraan roda dua sebesar dua ribu rupiah dan lima ribu rupiah untuk kendaraan roda empat.

“Hanya bayar parkir, namun keselamatan dan keamanan wisatawan menjadi prioritas pihak pengelola Agrowisata, membuat kami semakin merasa nyaman menikmati liburan akhir pekan bersama teman dan keluarga,” lugas Helmi, pengunjung dari Kota Palembang.***

Bagikan

Komentar