oleh

Jalan Macet, Anggota DPRD Lahat Ini Turun Tangan

Jurnalis Tirta KA
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Sejak pagi Minggu (16/8/2020), laju kendaraan media ini mulai merayap perlahan memasuki Desa Sindang Panjang sampai ke titik lokasi wisata diiring waktu hampir setengah jam karena membludaknya pengunjung yang datang.

Akibatnya, kemacetan sepanjang 2 kilometer membuktikan jelas antusiasme warga dari berbagai daerah datang berkunjung ke lokasi Objek Agrowisata di Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Selain itu, terlihat juga semangat gotong royong sebagai kearifan lokal warisan budaya nenek moyang dengan nyata tatkala warga desa asal Walikota Palembang itu bahu membahu turun kejalan mengatur laju kendaraan menuju kawasan wisata.

Namun, banyak wisatawan tak mengenali sosok pria memakai topi berbaju kaos lusuh dengan sigap mengatur arus lalu lintas yang macet dan berupaya mengurai kemacetan di jalan satu jalur, hanya bisa dilalui dua kendaraan secara bersamaan.

“Iya benar, pria bertopi baju kaos merah itu Anggota DPRD Lahat asal Partai Demokrat. Kalau tidak salah, namanya Barmawi,” ujar sopir mobil media ini yang mengenal dengan jelas wajah pria tersebut.

Tak lama, sembari mengatur lalu lintas sedang macet, terdengar suara Barmawi yang jelas ditujukan kepada pengendara roda empat yang terucap “agar dengan sabar dan teratur melintasi jalan supaya kemacetan tak bertambah panjang”.

Ungkapan Barmawi yang ramah dan bersahabat itu tentu saja membuat setiap pengunjung dan pengguna jalan dari dan menuju kawasan Agrowisata menjadi takjub, bahkan ada pengunjung yang seakan tidak mempercayai apa yang dilakukan oleh Anggota DPRD Lahat tersebut.

“Bung, orang yang mengurai kemacetan itu sepertinya Pak Barmawi Anggota DPRD Lahat dari Partai Demokrat,” ucap Elan setiawan salah seorang aktivis sumatera selatan, dari dalam kendaraannya kepada awak media ini ketika berpapasan dijalan menuju objek Agrowisata.***

Bagikan

Komentar