oleh

Tahap SKB, Tes CPNS Di Lahat Hari Ini Dimulai

Jurnalis: Feriand – Red: Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Lahat formasi tahun 2019 dimulai hari ini, Kamis (3/9/2020). 841 orang peserta bertarung memperebutkan 370 formasi yang disediakan Pemkab Lahat.

Pantauan di lapangan, hari pertama pelaksanaan seleksi SKB para peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan ketat.

Seperti, mencuci tangan sebelum memasuki lokasi, menggunakan masker, face sield, sarung tangan dan diperiksa kesehatan dan suhu tubuh oleh tim kesetahan yang telah disiapkan.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lahat, Aris Farhan mengatakan, tercatat dari 841 orang peserta yang ikut di seleksi tahap dua atau SKB, yang ikut di Kabupaten Lahat sebanyak 749 sedangkan sisanya mengikuti tes di titik lokasi daerah masing masing di UPT BKN.

” Pelaksanaan tes tanggal dari tanggal 3 September sampai tanggal 6 september 2020 di gedung pertemuan pemkab Lahat. Panitia menyiapkan 87 unit komputer, sehari tiga sesi, per sesi sebanyak 72 orang yang ikut,” jelas Aris

Aris membeberkan, pelaksanaan tes SKB ditengah Pandemi covid-19 berbeda dari biasanya, selain pelaksanaan protokol ketat, pihak keluarga ataupun pengantar dari peserta tidak diperkenankan berada di area lokasi tes. Bahkan, Pemkab Lahat melalui panitia juga menyiapkan ruang khusus bagi peserta, apabila saat diperiksa suhu tubuh lebih dari 37 derajat celcius. Sehingga, peserta tetap bisa mengikuti tes.

” Suhu tubuh maksimal 37,3 derajat celcius apabila lebih peserta kita istirahat dulu lima menit dan dites kembali, apabila masih akan direkomendasikan oleh tim kesehatan, nanti tetap ikut tes tapi di ruang khusus,” ungkapnya.

Kemudian, ketika ditanyai pelaksanan tes CPNS di lingkungan Pemkab Lahat formasi tahun 2019 ini akan berlangsung berapa tahap, Aris belum dapat memastikan apakah tes sampai pada tahap SKB saja atau ada tahap selanjutnya.

” Belum tahu apakah tes sampai di tahap SKB atau ada tahap selanjutnya, kita menunggu dari Panselnas penerimaan CPNS Pusat dulu,” sampainya.*

Bagikan

Komentar