oleh

“Team KPK” Demo Ke Inspektorat Lahat

Red: Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Tampak jelas salah satu spanduk pendemo bertuliskan “Kami – Team KPK, Koreksi Pengawehan Kades” yang dipegang oleh beberapa peserta unjuk rasa di halaman Kantor Inspektorat Kabupaten Lahat. Kamis (3/9/2020).

Beberapa bahkan puluhan peserta unjuk rasa itu tergabung dalam Forum Masyarakat Gunung Kerto (FMGK), menuntut agar pihak berwenang tidak menghambat jalannya proses laporan Kepala Desa (Kades) Gunung Kerto Kecamatan Kikim Timur, terkait Dana Desa.

“Kami minta kepada pihak Inspektorat agar memproses laporan kami dengan adil sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas orasi Koordinator Lapangan FMGK, Izhar Juliansyah.

Giliran Iskandar saat berorasi juga menegaskan bahwa permasalahan ini cepat diselesaikan dan jangan terlalu banyak alasan.

“Kami tauh bahwa hasil penilaian dari pihak Inspektorat bahwa bangunan Dana Desa itu ada dan tidak fiktif. Namun, bukan masalah itu yang ingin kami permasalahkan, karena ada dugaan kuat bangunan tersebut mark up alias pembekaan dana pembangunan,” sambung Iskandar.

Iskandar menerangkan tujuan aksi ini digelar yang kedua kalinya di halaman Inspektorat ini hanya ingin berbenah, Desa Gunung Kerto ingin berbenah.

Sedangkan Ernando, meminta pihak Inspektorat jangan mensepelehkan permasalahan Dana Desa dan jangan berpihak kepada Pemerintahan Desa. Sebab masyarakat yang memilih pemimpin desa.***

Bagikan

Komentar