oleh

Simak Hasil Pertemuan Inspektorat dan Perwakilan Pendemo

Jurnalis: Ganda – Red: Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Usai menggelar aksi dengan orasi bergantian, perwakilan pendemo dari Forum Masyarakat Gunung Kerto (FMGK) diterima oleh pihak Inspektorat Lahat. Kamis (3/9/2020).

Setelah melakukan orasi di depan Kantor Inspektorat Kabupaten Lahat, pihak terkait meminta perwakilan dari Masyarakat Desa Gunung Karto (FMGK) untuk duduk bersama membahas permasalahan- permasalahan yang ada di Desa Gunung Karto Kecamatan Kikim Timur.

Pertemuan tersebut langsung dibuka oleh Kepala Inspektorat Lahat yang dalam hal ini disampaikan oleh Seketaris Inspektorat didampingi langsung oleh pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Lahat, perwakilan dari BPMD Kabupaten Lahat.

Salah satu perwakilan Masyarakat Desa Gunung Karto Kecamatan Kikim Timur, Sundan, meminta kepada pihak terkait segera memproses hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Inspektorat, mengingat pembuktian pemalusuan dukumen BPD tidaklah harus memakan waktu yang cukup lama.

“Apa lagi kurangnya didalam permasalahan dukemen agar Masyarakat kami tahu apa yang kurangnya, agar permasalahan ini cepat terselesaikan, ” pintanya.

Dalam arahan dan tanggapan yang disampaikan oleh Seketaris Inspektorat Kabupaten Lahat, M. Ichsan Fadli, mengucapkan selamat datang kepada Masyarakat Desa Gunung Karto Kecamatan Kikim Timur, di Kantor Inspektorat guna menindak lanjuti hasil laporan terkait permasalahan- permasalahan yang ada di Desa Gunung Karto.

“Laporan yang dilakukan oleh Forum Masyarakat Gunung Karto, pihak terkait sudah turun kelapangan melakukan pengecekan, dengan hasilnya akan mendalami langkah-langkah berikutnya untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya akan diberikan hasilnya, ” jelasnya.

Sementara dari tanggapan Kejaksaan Negeri Lahat, yang disampaikan oleh Kasih Intel Kejaksaan Negeri Lahat, Faisal Basti, SH, mengatakan laporan Masyarakat Gunung Karto terkait permasalahan- permasalahan yang ada sudah masuk ke Kejaksaan Negeri Lahat.

“Dan yakinlah kami akan bekerja sebaik- baik mungkin terkait masalah yang ada, percayakan lah kepada kami, ” pintanya.***

Bagikan

Komentar