oleh

Memprihatinkan, Ini Kondisi Taman Kota Lahat

Jurnalis:Feriand – Red: Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pantauan media ini, kondisi Taman Kota yang berada di Jalan Mayor Ruslan, Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Kota Lahat saat ini kondisi sangat tidak terawat. Kamis (3/9/2020).

Terlihat bangunan taman tersebut sudah banyak yang rusak. Selain itu, keberadaan sampah di dalam air kolam maupun di sekitaran taman yang berserakan dan menimbulkan bau yang kurang sedap, kemudian air kolam taman kotor dan berwarna hijau lumut.

Tak hanya itu, taman yang dibangun oleh pemerintahan bupati sebelumnya tidak ada lagi air mancur yang dahulu gemercik menghias taman, papan taman kota juga sudah raib, bangunan taman dibeberaa bagian juga sudah tampak rusak. Jauh dari kata indah.

“La lamo pak tebengkalai. Kalau dulu saat masih terawat banyak warga yang datang untuk bersantai terlebih disini cukup rindang meski berada persis di jantung Kota,” ujar Amin, warga Kota Lahat, saat dibincangi di seputaran taman.

Amin berharap, taman kota milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat ini kembali dirawat. Sebab menurutnya, selain untuk keindahan kota taman Kota tersebut juga menjadi tempat rindang ditangah kota yang kini dipenuhi bangunan.

“Saat malam kondisi taman gelap, jadi cukup ngeri kalau mau nongkrong atau bersantai disana,” ungkapnya.

Sementara saat dihubungi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lahat, Limra Noupan, ST MM akan melakukan rehabilitasi.

” Mau direhabilitasi,” ujarnya singkat melalui pesan Watshapp.***

Bagikan

Komentar