oleh

Team SAR Temukan Korban Mengapung di Sungai Desa Sirau Pulau

Jurnalis Andika Eyek
Red Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pencarian terhadap AS (54) warga Kampung II Desa Merapi, Kecamatan Merapi Barat yang sebelumnya dikabarkan hanyut sungai Lematang, akhirnya ditemukan oleh tim gabungan, setelah selama tiga hari melakukan pencarian.

Penemuan mayat itu bermula, Jumat (29/5/2020) sekira pukul 05.00 wib saat tim SAR melakukan pencarian seketika saat melintas di bawah jembatan gantung Desa Sirah Pulau, Kecamatan Merapi Timur, melihat sesosok mayat yang telah mengapung. Tak ingin membuang waktu, tim mendakati mayat dan kemudian mayat tersebut diketahui AS yang sebelumnya dicari.

“Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka di desa Merapi Kecamatan Merapi Barat, Lahat dan oleh keluarga akan dikebumikan pada pukul 08.00 wib hari ini,” terang Kapolsek Merapi Barat, AKP Ardiansyah SIK melalui Bripka Ghulam Akbar.

Seperti berita yang tayang di media ini, sebelum ditemukan, AS dikabarkan hanyut setelah jatuh dari jembatan gantung di desa setempat.

Peristiwa hanyutnya AS, bermula Selasa (26/5/2020) sekira pukul 17.00 wib.

Menurut saksi mata Leo dan Adi susanto, warga setempat sebelum kejadian korban pulang dari kebunya dan seperti biasa melewati jembatan gantung.

Namun, sore jelang magrib tersebut cuaca turun hujan dan disertai angin hingga membuat jembatan gantung bergoyang tapi korban masih nekat menyebrangi jembatan.

Naas saat korban sudah berada ditengah, jembatan terus bergoyang hingga membuat AS terlempar dari jembatan gantung dan hanyut terbawa arus sungai lematang.*

Bagikan

Komentar