Antisipasi Kecelakaan, Kapolsekta Lahat Gerak Cepat Timbun Jalan Rusak

Peristiwa344 Dilihat

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Kerusakan jalan lintas yang kerap dilewati Bis antar Provinsi dan pengangkut material skala besar di kawasan jalan lingkar luar Kecamatan Kota Lahat cukup membahayakan para pengendara.

“Apalagi bila pengendara kurang hati hati, dapat menyebabkan kecelakaan. Untuk itu Guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas tersebut, kami menimbun beberapa titik lobang menggunakan batu,” terang Kepala Kepolisian Sektor Kota (Kapolsekta) Lahat Iptu Irsan SE kepada media ini disela sela giat, Sabtu (9/5/2020).

Ditambahkan mantan KBO Reskrim Polres Lahat, kegiatan penimbunan ini berkerjasama dengan pihak luar lainnya dengan tujuan upaya mewujudkan peduli lingkungan serta mengantisisipasi kecelakaan.

Sementara, informasi dihimpun, terungkap bahwa perbaikan jalan ini merupakan salah satu gerak cepat Kapolsekta Lahat yang baru sekitar seminggu dijabat oleh Iptu Irsan yang memiliki program untuk bekerjasama dan berkoordinasi terkait menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif.

Sedangkan pengguna jalan Heru (38) yang juga warga Desa Manggul Kecamatan Lahat Kota menerangkan jalan berlobang di kawasan lingkar memang cukup rawan. Diantaranya di dekat jembatan tak jauh dari Mapolsekta Lahat.

“Apalagi jalan tersebut turunan dan agak menikung, sangat bahaya ada lobang disana. Memang harus segera diperbaiki. Minimal ditimbun agar lalu lintas bisa lancar,” imbuhnya.***

Bagikan

Komentar