oleh

Cegah Corona, Pagar Gunung Stop Kendaraan Luar Lahat

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Antisipasi penyebaran Corona Virus oleh pihak Pemerintah Kabupaten Lahat hingga ke tingkat desa terus memperkuat pengamanan. Salah satunya dengan memperketat penjagaan di pintu masuk kecamatan, bahkan bagi kendaraan yang ber plat luar, langsung dilarang untuk melintas masuk.

Terlihat oleh media ini pintu masuk Kecamatan Pagar Gunung tepatnya di Desa Tanjung Agung, kendaraan bernomor polisi atau plat luar Lahat dilarang masuk. Sedangkan bagi kendaraan lainnya, mesti diperiksa sehingga kendaraan melintas dapat terpantau.

“Setiap kendaraan melintas, akan diperiksa. Untuk saat ini, yang boleh masuk hanyalah pedagang sembako, itu pun berasal dari Kota Lahat. Untuk kendaraan plat luar, sementara dilarang masuk,” terang Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE MM, kepada media ini di pos pencegatan tersebut, Minggu (26/4/2020).

Ditambahkan Iskandar, atas dasar hal tersebut, bersama dengan stakeholder terkait, pihaknya akan terus memperketat pemeriksaan dilokasi sudah di tentukan. Kepada masyarakat dirinya meminta, hal tersebut bisa dimaklumi.

“Petugas juga akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar dapat mematuhi maklumat tersebut,” ucapnya.

Sementara, Dany salah satu driver pengirim barang menyampaikan, dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan. Hal itu juga guna mengantisipasi masuknya wabah Virus Corona.

“Tidak keberatan walaupun di larang masuk. Barang yang kami bawa juga masih bisa sampai, karena setiap paket bisa diambil lewat posko penjagaan,” imbuhnya.***

Bagikan

Komentar