oleh

CSR PLTM Manggala Group Atasi Banjir Desa Karang Baru, Lahat

Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Keluhan banjir kerap terjadi saat musim hujan yang dialami warga Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan, kini tidak lagi terjadi. Sebab telah dibangun draines sepanjang hampir 500 meter oleh pihak perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM).

“Kami ucapkan terima kasih kepada perusahaan PLTM Manggala Group yakni PT Prasetya Bajra Prima (PBP) yang telah mengeluarkan dana pembangunan drainase sepanjang 500 meter tersebut melalui Program CSR,” terang Kepala Desa (Kades) Marsudin dihubungi media ini. Selasa (19/5/2020).

Ditambahkan Marsudin, selain pembangunan drainase yang mampu mengatasi banjir itu dikerjakan secara swakelola oleh warganya. Pihak perusahaan juga membantu membangun saung kerenda mayat.

“Tak hanya itu, perusahaan PLTM tersebut juga memberikan bantuan kerenda mayat yang terbuat dari bahan stainless serta memberikan 2 buah bola volley beserta net untuk kegiatan karang taruna,” rincinya.

Dilanjutkan Marsudin, atas bantuan baik fisik maupun nonfisik dirinya dan warga sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan.

Sementara, perwakilan Manggala Group, Kastiono ST kepada media ini membenarkan pihak perusahaannya telah memberikan bantuan dana pembangunan melalui Program CSR yang terserap di Desa Karang Baru, yakni pembangunan drainase warga desa bekerjasama dengan pemerintah desa setempat.

“Drainase itu dibangun sepanjang kurang lebih 500 meter dan juga membangun saung kerenda mayat, lalu memberikan kerenda mayat yg terbuat dari bahan stainless serta memberikan 2 buah bola volley beserta net tuk kegiatan karang taruna,” bebernya.

Dikatakan Kastiono terlaksananya program CSR tersebut sebagai bentuk kerjasama pihaknya beserta masyarakat dan pihak Pemkab Lahat dengan tujuan tetap menjaga hubungan baik yang terjalin erat keduabelah pihak.***

Bagikan

Komentar