oleh

Dinyatakan Sembuh Seluruh Pasien Positif Covid-19 Lahat Nol Orang

Jurnalis: Tirta
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Informasi berhasil dihimpun, dua hari yang lalu 6 dari 8 pasien positif Covid-19 Kabupaten Lahat dinyatakan sembuh, disusul lagi kemarin satu orang dan bisa kembali kerumah masing masing tetapi tetap harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari dikediamannya masing masing.

“Hingga pada hari ini Sabtu 6 juni 2020 sisa satu lagi pasien positif kembali dinyatakan sembuh. Maka seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lahat kami kabarkan secara resmi telah sembuh,” terang Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Lahat, Taufik M Putra SKM MKes kepada media ini.

Ditambah taufik, seluruh elemen masyarkat patut bersyukur dengan sembuhnya semua pasien positif yang ada di Kabupaten Lahat yang tak lepas dari arahan serta petunjuk Bupati Lahat Cik Ujang SH selaku Ketua Gugus Tugas

“Hampir setiap hari Pak Bupati selalu melakukan pemantauan secara langsung ke seluruh Tim dan Posko Gugus Tugas Covid-19 yang ada di Bumi Seganti Setungguan ini,” jelasnya.

Taufik membeberkan bahwa pasien terakhir yang dinyatakan sembuh adalah pasien 08 berprofesi sebagai supir beralamat di Kecamatan Lahat.

Untuk itu, lanjutnya, kinerja Tim gugus tugas percepatan Covid-19 Kabupaten Lahat patut diapresiasi dan mendapat acungan jempol. Dan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan status ke New Normal.

“Dengan dinyatakannya kesembuhan seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lahat adalah suatu keberhasilan yang sangat luar biasa dari Gugus tugas percepatan pemulihan Covid-19 yang dikomandoi langsung oleh Bupati lahat Cik Ujang SH,” pungkas Taufik.***

Bagikan

Komentar