oleh

Di Lahat, Virus Corona Masih Ada

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id– Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Lahat, hingga Kamis (13/8/2020) kembali bertambah satu orang lagi warga di Kecamatan Merapi Area yang terjangkit virus mematikan ini. Bertambahnya pasien positif ini membuktikan, virus corona masih ada di tengah masyarakat Kabupaten Lahat.

Hal itu diungkapkan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufiq M Putra saat ditemui media ini seraya menerangkan, pasien terbaru ini bukan rentetan dari pasien sebelumnya. Namun pasien ini juga di nyatakan positif hasil pemeriksaan swab di RS Kabupaten Muara Enim.

“Pasien ini awalnya berobat sakit kencing manis, karna menunjukkan gejala lalu diperiksa sesuai standar covid, dan ternyata hasilnya positif. Pasien masih dirawat insentif di Muara Enim,” jelas Taufiq, Kamis (13/8/2020).

Taufiq mengimbau, warga Kabupaten Lahat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan new normal. Kendati di Lahat sendiri belum diterapkan soal hukuman melanggar protokol kesehatan, warga tetap harus disiplin. Seperti menggunakan masker, dan kebersihan diri.

“Ini membuktikan virus corona masih ada di tengah masyarakat, jadi masyarakat harus waspada, jangan terlena,” sampainya.

Update Covid-19 Kamis (13/8/2020), suspek (ODP+PDP) 141 orang, selesai 140 orang. Kontak erat 394 orang, proses 82 orang. Probable 9 orang. Konfirmasi positif 27 orang, meninggal 1 orang, sembuh 21 orang, proses 5 orang. ***

Bagikan

Komentar