oleh

DPRD Jabar Siap Mengkaji Aset Dikelola Satu BUMD

BANDUNG | mediapagi.co.id | Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh, pimpinan serta Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor BPKAD Provinsi D.I.Yogyakarta (DIY). Kunjungan dilakukan untuk mendapatkan informasi mengenai pengelolaan badan usaha milik daerah (BUMD) dan penggalian Potensi Pendapatan asli daerah (PAD). Kamis, (23/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Cucu Sugyati, mengatakan di Yogyakarta aset dikelola oleh satu BUMD, sehingga pengelolaannya bisa optimal dan maksimal.

“Ada hal yang berbeda, di Daerah Istimewa Yogyakarta ini, pengelolaan aset, dikelola oleh satu BUMD sehingga pengelolaan asetnya bisa optimal & maksimal, hal ini yang mungkin bisa menjadi pemikiran untuk dikaji apakah mungkin terkait dengan pengelolaan aset ini bisa juga di terapkan di pemerintah Provinsi Jawa Barat yang di kelola oleh satu BUMD yang bertujuan untuk pengoptimalan aset BUMD,” ujarnya

Di sisi lain tentu saja aset pemerintah Provinsi D.I.Yogyakarta dan Provinsi Jawa Barat berbeda, baik dari segi aset dan besaran aset yang dimiliki Pemerintah Provinsi D.I.Yogyakarta dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang pada intinya hal ini harus di kajian dulu apakah mungkin sistem tersebut bisa kita terapkan di Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau tidak misalnya terkait regulasi dan sebagainya”ujarnya.

Komisi III juga berharap aset bumd di Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa lebih optimal dalam pengelolaanya sehingga bisa memberikan pad yang lebih baik untuk Provinsi Jawa barat” tandasnya.(Ris)

Bagikan

Komentar