oleh

Hampir Seluruh Kasus Positif Covid-19 Berasal Luar Lahat

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Terhitung pagi hari ini Kamis (16/7/2020), total kasus Covid-19 terkonfirmasi 17 orang dan hanya tersisa satu masih positif yang hampir seluruh kasus tersebut, merupakan berasal dari luar Kabupaten Lahat alias Impor.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik Maryansa Putra SKM MKes saat disambangi media ini di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, dari kasus 01 hingga 17, semuanya tertular asal luar Kabupaten Lahat, seperti kasus 01 warga Jarai itu sempat dirawat di RS Charitas, kemudian pulang ke Lahat, dan dilakukan swab tes, hasilnya positif.

Kemudian, sambung Taufik, kasus positif yang terakhir, warga luar Lahat datang dilakukan swab tes hasilnya juga positif, yang saat ini dirawat di Palembang.

“Sebagian besar pesien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lahat merupakan karyawan swasta yang juga terpapar dari luar Kabupaten Lahat. Ada yang bekerja di Kalimantan lalu pulang ke Lahat, saat diswab, hasilnya positif,” terangnya.

“Saat ini yang terpenting adalah menerapkan dan tegakan dengan tegas protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah serta pengawasan terhadap warga yang keluar masuk Kabuaten Lahat,” pungkas Taufik.***

Bagikan

Komentar