oleh

Heboh PDP Meninggal, Ternyata Hasil Swab Tes Negatif Covid-19

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Heboh meninggal dunia beberapa hari lalu seorang warga Kecamatan Kikim Barat di salah satu Rumah Sakit (RS) Lubuk Linggau yang sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Positif terpapar Covid 19. Ternyata negatif Corona Virus atau Covid-19

Pernyataan negatif Corona Virus terhadap PDP tersebut diungkapkan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM Mkes kepada media ini di ruang kerjanya. Rabu (29/4/2020).

“Hasil tes Swab yang menyatakan PDP asal Kecamatan Kikim Barat negatif sudah keluar. Dan, selain itu ada satu lagi PDP negatif yang dirawat salah satu RS di Palembang. Jadi saat ini Lahat Nol PDP,” sambungnya.

Namun Tautik memghimbau agar masyarakat tidak panik atau terlalu takut. Mengingat dapat berdampak turunya kekebalan tubuh. Tetapi masyarakat agar tetap waspada, menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan dan tetap dirumah menghindari kerumunan.

“Kita berharap masyarakat jangan terlalu panik dan takut. Namun, terapkan sosial distancing, taati himbauan pemerintah. Jangan mudah menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya, mencari beeita dari sumber yang bisa dipertanggung jawabkan,” pintanya.***

Bagikan

Komentar