oleh

Hikmad, Apel Kehormatan dan Renungan Suci Pahlawan Lahat

Jurnalis Daus
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Bertempat di Taman Puspa Bakti Makam Pahlawan, tepatnya di Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Lahat, berlangsung Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka menyambut hari ulang tahun proklamasi RI Ke-75 Tahun 2020. Sekira pukul 00.03 Wib Senin (17/8/2020)

Tampak hadir dalam acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci itu Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup H Haryanto SE MM, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav. Shawaf Al Amien SE, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA, Kajari Lahat Fihtrah SH.

Selain, ada juga Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Sekda Lahat H Januarsyah Hambali SH MM, Danramil 405-12/Kota Lahat Kapten Kav. Dwi Satrio, Danramil 405-11/ Tanjung Sakti Kapten Inf. Heru Winardi, Direktur RSUD Lahat dr. Hj. Erlinda Mkes, Seluruh Kepala OPD Lahat serta pelajar Lahat.

Berlangsungnya upacara, bertindak selaku Petugas Apel Kehormatan yang dipimpin Apel oleh AKBP Irwansyah SIK MH CLA, Komandan Apel AKP Andriasnyah SE SIK dan Perwira Apel, Kompol Sunarso.

Dalam amanat yang dibacakan Kapolres Lahat menjelaskan dalam rangka mengenang para arwah pejuang yang sudah mendahului kita sebanyak 254 orang dan juga mengenang para pahlawan yang ada di Makam Pahlawan Puspa Bakti Lahat merupakan perjuangan kemardekaan Negara Republik Indonesia.

“Kami berdoa semoga arwah pahlawan semua diterimah oleh allah swt mendapat tempat yang sebenarnya disinya. Dan, Kita sebagai generasi bangsa wajib memberikan penghargaan dan penghormatan yang sangat tinggi, bagi pejuang yang telah mempertahankan negara republik indonesia,” jelasnya.

Terkahir, Kapolres mengajak semua menundukkan kepala sejenak mendoakan seluruh arwah para pejuang yang telah mendahului kita.*

Bagikan

Komentar