oleh

Petugas Medis Datangi Warga Status ODP, Ini Jawaban Jubir Covid-19 Lahat

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Kedatangan Anggota TNI AD bersama sejumlah petugas medis lengkap berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) kemarin membuat sedikit tegang warga bermukim di sekitar salah satu rumah yang dituju petugas bilangan Kecamatan Lahat Kota.

Ketegangan warga bertambah ketika minimnya informasi yang didapat saat itu, hingga membuat masyarakat bertanya-tanya. Apakah salah satu warga itu, pasien terpapar Corona Virus atau bukan.

Menjawab hal tersebut, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM Mkes saat ditemui media ini, Jumat (8/5/2020) di ruang kerjanya menjelaskan bahwa warga yang didatangi petugas itu merupakan warga berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP).

“Warga sekitar harap tenang dan jangan panik, ini informasi yang jelasnya. Karena petugas kemarin mendatangi warga yang berstatus ODP. Namun, jika warga tersebut sudah status Pasien Dalam Pengawasan atau PDP la dirawat di rumah sakit,” sambungnya.

Taufik membenarkan, warga ODP itu merupakan supir tanki subcon Pertamina yang sebelumnya sempat mendapat telpon dari manager PT Pertamina, menyampaikan ada salah satu karyawannya saat rapid tes hasilnya positif. Tim saat itu langsung menindaklanjuti laporan, dan juga sudah mengambil swab untuk dikirim ke Palembang.

“Untuk saat ini orangnya dulu yang dikarantina, sambil menunggu hasil swab yg dikirim hari ini,” lugasnya.***

Bagikan

Komentar