oleh

‘Sedekah Dusun’ Akan Dihadiri Gubernur Sumsel, PT.SERD Bantu Kerbau Besar Untuk Semendo Area

Jurnalis: Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Tampak seekor kerbau besar hitam berbulu halus dan bertanduk kebawah hampir empat puluh centi meter dikerumuni warga Desa Segamit, Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU) usai sholat Jumat, kemarin (31/1/2020).

Kerbau besar itu diserahkan Field Representative PT Supreme Energi Rantau Dedap (SERD) HM Goerillah Tan sebagai wujud bantuan perusahaan panas bumi guna acara syukuran dan tolak balak masyarakat Semende Area. Yakni Kecamatan SDU, SDT dan Kecamatan SDL.

“Acara syukuran dan tolak balak itu, InsyaAllah akan diselenggarakan pada hari Minggu lusa, 2 Februari 2020 di Desa Segamit SDU,” jelas Goerillah Tan ketika diwawancarai media ini usai penyerahan bantuan kerbau yang diterima oleh Kepala Desa Segamit, Sihwani disaksikan Camat SDU, Choliq dan para panitia pelaksana.

Diterangkan Goerillah Tan, acara nantinya bermakna sebagai ‘sedekah dusun’ tradisi yang penuh doa dipanjatkan kepada doa kepada Allah SWT sebagai budaya asli dengan selalu mengupayakan agar hasil hasil petanian bisa makmur serta kegiatan proyek Geothermal bisa lancar hingga kelak berproduksi tepat waktu

“Selain itu, terwujudnya masyarakat yang sehat jauh dari balak dan gangguan binatang buas. Apalagi beberapa waktu lalu sempat warga Semende Area dan sekitarnya dilanda kecemasan oleh adanya gangguan harimau. Kini alhamdulilah syukur beberapa minggu lalu berhasil diperangkap oleh Satuan Tugas Tangguh,” lugasnya.

Sementara, David Zazili warga Desa Segamit mengucapkan terima kasih atas kebiasaan PT SERD yang begitu tanggap dan  peduli kepada masyarakat lingkungannya, sehingga begitu ada aspirasi dan gagasan dari Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, seperti untuk menyelenggarakan syukuran dan tolak balak ini langsung direspon dan diwujudkan.

“Saya juga mendapat kabar dari rekan saya yang bekerja di PT SERD bahwa mendapat informasi gagasan dari Pemkab Muara Enim itu spontan direksi SERD di Jakarta menyetujui untuk membantu kerbau. Dan kabarnya juga nanti pada acara yang dihelat 2 Februari 2020 di desa kami ini akan dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru,” urai David Zazili***

Bagikan

Komentar