oleh

Terguling Lemas, Warga Suka Negara Terima BLT DD

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Nursini (82) orang tua Saproni (52) warga Desa Suka Negara, Kecamatan Kota Lahat yang saat ini hanya terguling lemah diatas alas tidurnya bisa bernafas lega kembali, karena Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III diterima.

“Alhmdulilah dan terima kasih kami ucapkan kepada Pak Kades dan pemerintah, setidaknya ibu saya bulan ini bisa membeli obat lagi,” ucap Saproni ketika rumahnya disambangi Kades Suka Negara, Apriadi menyerahkan dana BLT DD, Rabu (15/7/2020).

Dijelaskan Apriadi, selain keluarga Saproni ada sekitar 73 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima dana BLT DD dan 10 KK diantaranya berkondisi kesehatan hampir sama dengan Nursini.

“Dana diberikan langsung kepada namanya yang terdata dan tidak boleh diwakilkan, serta dilakukan secara terbuka yang betul-betul masuk kriteria. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan sedikit beban warga kita,” tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Kota Lahat, Iptu Isran SE melalui Kanit Binmas Polsek Kota, Aiptu Joni AR mengatakan, disini pihaknya berperan melakukan monitoring dan pengamanan saat pembagian BLT DD.

“Sejauh ini, tetap kondusif. Tidak ditemukan keributan atau sekedar pertanyaan yang bersangkutan berhak atau tidak mendapatkan bantuan tersebut,” terang Aiptu Joni.***

Bagikan

Komentar