Tingkatkan Disiplin Pimpin Apel Technical Inspection, Kapolres Musi Rawas Cek Kerapian, Sikap dan Tampang Personel

Kab Musi Rawas23 Dilihat

Laporan wartawan : Jaya / SMSI Musi Rawas

MEDIAPAGI.CO.ID – MUSI RAWAS. Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, memimpin apel Technical Inspection, personel Polres Mura, dihalaman apel belakang Mapolres Mura, sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (9/1/2024).

Apel tersebut dihadiri juga, Wakapolres, Kompol Harsono SH, beserta para kabag, para kasat, para kasi serta seluruh personel Polres Mura.

Usai melaksanakan apel tersebut, perwira berpangkat melati dua yang sebelumnya menjabat, Kapolres Muara Enim ini, langsung melakukan pengecekan jumlah personel mulai kepala bagian beserta personel, kepala satuan beserta personel, kepala seksi beserta personel, hingga kerapian, sikap dan tampang seluruh personel Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, mengatakan bahwa hari ini merupakan hari kedua saya memimpin apel di Polres Mura. 

“Seperti biasa, ada beberapa hal yang akan saya sampaikan, kepada para personel, baik kepada para kabag, para kasat, para kasi, para kapolsek hingga seluruh para personel Polres Mura beserta personel di polsek jajaran,” kata Kapolres

Kapolres menegaskan, kepada para kabag, para kasat dan para kasi, kiranya untuk memberikan contoh kepada personelnya, saya tidak pilih kasih terhadap personel. Dan, saya akan menjadi contoh dan suritauladan terbaik untuk para kalian/personel seluruh personel Polres Mura, dan saya tidak akan membeda-bedakan.

Jadi kepada rekan-rekan sekalian, baik dari saya sendiri, Pak Wakapolres, para kabag, para kasat, para kasi, kalau anda memang tidak ada kegiatan dinas yang penting dan bisa dipertanggungjawabkan, anda harus apel pagi

 “Maka dari itu kiranya kepada seluruh personel saya tegaskan apabila tidak ada kegiatan ataupun tugas yang sifatnya urgent kiranya harus dan wajib mengikuti apel pagi. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen kita bersama sekaligus untuk melakukan peningkatan disiplin para personel Polres Mura,” tegasnya

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, selain itu saya sengaja juga melaksanakan pemeriksaan, pengecekan kerapian, sikap dan tampang seluruh personel Polres Mura.

Karena apa, sangat penting bagi kita sebagai aparat kepolisian, harus rapi serta menjaga sikap dan bertutur kata yang baik, sebab kita ini merupakan pelayan masyarakat artinya sebagai contoh terhadap masyarakat, sekaligus untuk menjaga nama baik institusi Polri.

“Maka dari itu kiranya, saya tekankan kepada seluruh personel, untuk tetap menjaga kerapian, sikap dan tampang. Saya tidak segan-segan akan melakukan tindakan ataupun sanksi serta teguran kepada personel yang tidak menerapkan hal tersebut,” tuturnya

Bagikan

Komentar