oleh

Update “Corona” Lahat, Status ODP 10 Orang

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Berdasarkan data yang bersumber dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Lahat, hingga Senin (30/3/2020) pukul 15.00 Wib Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 10 orang.

Senada dengan data, Jubir Satgas Covid -19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM MM saat dihubungi media ini menjelaskan bahwa Informasi tim COVID-19 Tanggal 30-03-2020 Jam 15.00 Wib, ODP 10 orang orang, PDP 0 orang, Positif 0 orang.

Ditambahkan Taufik ODP tersebut merupakan orang yang datang atau mudik ke Kabupaten Lahat dari daerah tranmisi penyakit Covid-19 semisal dari Jakarta, Tangerang, Batam dan daerah lainya di Pulau Jawa.

Taufik mengingatkan, agar masyarakat jangan panik. Tetap menjaga kesehatan, istrahat cukup, makan makanan yang bergizi dan jangan berpergian dulu jika tidak terlalu penting atau bisa ditunda, apalagi ke tempat wilayah yang terjangkit Virus Corona.

“Yang sedang berada diperantauan untuk menahan diri untuj tidak pulang mudik dulu,” pintanya

Kemudian, jika ada orang baru pulang atau datang dari wilayah terjangkit Covid – 19 atau Virus Corona cepat untuk melapor ke pemerintah setempat dengan data yang jelas. Sehingga, Kata Taufik nantinya kan dilaporkan dengan tim Satgas dan ditindak lanjuti.

“Semua elemen diharapkan bekerja sama untuk mengatasi pencegahan covid-19. Karena tanggung jawab kita semua bukan hanya tim kesehatan juga aparat pemerintah. Mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Pemerintahan Desa Polsek, Koramil dan masyarakat bekerja sama bahu membahu semua elemen bersinergis agar bisa mengatasi Virus Corona ini,” pungkasnya.***

Bagikan

Komentar