oleh

Warga Lahat Resah, Pemkab Pastikan “Pemberitahuan Ibu Bupati” Hoax

Jurnalis Tirta KA – Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Informasi dihimpun media ini terkait dengan penyebaran “Pemberitahuan” melalui Group Group WhatsApp yang melarang anak anak berkeliaran di luar rumah, karena Ibu Bupati dan Sat Pol PP akan Razia. Ternyata hoax alias tidak benar.

Kepastian “Pemberitahuan” tersebut hoax dijelaskan oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dalam hal ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rudi Darma Setiawan SE MM saat dihubungi media ini. Sabtu (5/9/2020).

“Iyo Dindo, kami sudah mengetahui pemberitahuan itu dari group group WA dan kami nyatakan Hoax. Untuk itu juga kami akan menyebarkan informasi melalui radio bahwa pemberitahuan tersebut Hoax. Karena Ibu Bupati juga sekarang sedang Diklat di Palembang,” jelas Rudi.

Sementara Kepala Satuan Pol PP dan Pemadam Kebakaran Fauzan Khoiri Denim AP MM juga memastikan penyebaran “Pemberitahuan” itu Hoax atau berita bohong.

Karena, sambung Fauzan, pihaknya belum ada petunjuk dan arahan dalam kegiatan tersebut. Kalaupun ada nantinya kegiatan itu sesuai dengan tatanan atau aturan yang ada.

“Kalau kami memang nak bergerak dalam kegiatan serupa, tentunya ada aturan yakni sosialisasi terlebih dahulu karena ada penunjukan formal,” terang Fauzan.

Perlu diketahui “Pemberitahuan” yang saat ini tersebar di masyarakat Kabupaten Lahat bertuliskan, “Assalamualikum Wr Wb, Bapak ibu mohon untuk memberitahukan kepada putra putrinya mulai besok pagi dilarang berkeliaran diluar rumah atau berkerumunan di tempat tempat keramaian,”.

Masih dalam satu rangkian Pemberitahuan, “karena Ibu Bupati bersama satpol PP dan Satgas Covid 19 akan razia keliling dengan membawa mobil GDS/Gerakan Disiplin Siswa. Bagi yang terjaring akan diangkut di mobil untuk karantina, wali murid dan gurunya akan dipanggil juga, Rasia masker bagi yang tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter. Mohon untuk dishare di Paguyuban hari ini juga. Terima kasih. Wasallamualaikum Wr Wb”.***

Bagikan

Komentar