oleh

Wujudkan Bangsa Berkeadilan Kemakmuran, Muscab Srikandi Pemuda Pancasila Lahat Sukses

Red – Barab Dafri Feri

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Bertempat di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila (PP) bilangan Lembayung, Kecamatan Lahat Kota pada Sabtu, 14 Maret 2020 dimulai pukul 09.30 Wib hingga pukul 12.00 Wib berlangsung khidmad dan sukses, Musyawarah Cabang (Muscab) Pertama DPC Srikandi PP dan Muscab PC Sapma PP Lahat.

Muscab itu dihadiri oleh Ketua DPW Srikandi Sumsel Hj Sunnah NBU SH MM, Ketua Pimpinan Wilayah SAPMA PP Sumsel M Reza Alfarizi, Ketua MPC PP Lahat Tanhar Efendi SH, Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Mahlan Agussalim, Pasiter Kapten Sudarno, KBO Binmas Polres Lahat Iptu Yuslan, Ketua KONI Lahat Ferli Sumarno SE, Ketua GP Ansor Lahat A Kurnianto SE.

Selain itu, tampak hadir pula Ketua GRPK Lahat Saryono SE, Perwakilan dari PKB DPC Lahat, Perwakilan Bhayangkari Polres Lahat, Perwakilan NU Lahat, Perwakilan Dinas Pendidikan, Dispora, Kesbangpol Lahat, Perwakilan IWAPI Lahat, MPC PP dari Muara Enim, Pagaralam, Prabumulih serta Ketua kecamatan Srikandi Sekab Lahat, Pengurus anggota PP Lahat.

Ketua MPC PP Lahat Tanhar Efendi SH saat menyampaikan kata sambutan mengaku sengaja melaksanakan kegiatan di Markas sekaligus memperkenalkan kantor sekretariat PP Lahat yang baru di tempati ini.

Ditambahkan Tanhar, MPC Pemuda Pancasila Lahat mempunyai program-program yang selaras dengan pembangunan khususnya di Kabupaten Lahat selaras dengan program baik, Srikandi, SAPMA PP Lahat ingin melahirkan generasi-generasi baru yang tampil dan bersama untuk membangun bangsa.

“Bukan Sekedar PP yang tahu akan kata Pancasila dan mengamalkan Pancasila untuk Bangsa Indonesia ini rumusan Pancasila itu dari berbagai elemen dan generasi muda. yang tahu akan Pancasila dan ingin mengamalkan Pancasila itu Harapan Kita cita-cita luhur bangsa ini ingin mewujudkan bangsa ini yang berkeadilan kemakmuran,” jelasnya.

Tarhan mengajak bersama ormas-ormas, bukan karena bersama ini merasa lebih hebat dan lebih unggul. Tapi Pancasila di sini bersama menjadikan situasi dan kondisi yang aman tentram tanpa ada keributan apapun mendukung arah pembangunan Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Harapan saya dengan Muscab ini siapapun yang terpilih jalankan amanahnya, dak ketahui dulu apa Srikandi dan SAPMA jgn kita hanya ikut barisan panjang, walaupun hanya segelintir manusia tapi memang manusia yang berkualitas, walau dikit tapi memang sanggup di tempah dan Alhamdulillah untuk kab lahat yg sudah melakukan pembentukan kaderisasi ada 35 orang. Hal itu suatu penghargaan tersendiri,” harapnya.

Sementara Ketua SAPMA Wilayah Sumsel menerangkan tujuan kepengurusan SAPMA untuk mendewasakan adik adik SAPMA hingga setelah Muscab ini menjadi lebih mandiri dan selalu disampaikan bisa tau diri jaga diri.

“Pergunakanlah masa depan kalian dari sekarang belajar lah dari komunikasi dan pesan saya ilmu bukan segalanya tapi etika adalah segalanya, Ingat kita masih muda dan yang muda tidak luput dari kesalahan,” ungkapnya .

Ketua Srikandi PP Wilayah Sumsel dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada MPC yang telah memfasilitasi muscab pertama Srikandi Lahat ini yang bertujuan Muscab Srikandi ini sejak tahun 2005 DPN mendifinitifkan wilayah wilayah setelah mendefinisikan Srikandi pun mendefintitifkan cabang cabang lainnya.
Dandim diwakili Kasdim 0405/Lahat ucapkan terimakasih atas undangannya dan selaku aparat teritorial akan kami sampaikan apa keberadaan PP tersebut baik kepada Babinsa dan pihaknya sangat mendukung dalam kegiatan ini, terutama kepada adik adik pelajar dan mahasiswa. Maka, mari saling koordinasi, karena TNI untuk rakyat dan kembali lagi ke rakyat .

“Kami juga mendapat mandat untuk menanggulangi wabah Corona dan untuk Lahat Rumkit DKT Lahat sudah bisa menanggulangi virus Corona serta untuk masyarakat remaja berkumpul di masyarakat agar di kurangi dan Jangan membuat berita hoak, kami Kodim 0405 bersama Polres selalu siap untuk koordinasi,” ajaknya.

Kapolres Lahat disampaikan KBO Binmas Polres Lahat menghimbau bersama untuk selalu berpartisipasi dalam keamanan di Wilayah Lahat yang masuk organisasi adalah pemuda pemudi yg proaktif dan dirinya mohon bantuan saling berkoordinasi.

“Kiranya kita harus berfikir positif agar riak yang tidak baik dari satu orang oknum yang dapat merusak organisasi dapat kita minimalisir dan semoga hubungan kita terjalin baik,” ujarnya.

Dilanjutkannya, bahwa pihak Polres memberitahukan kepada para pemuda, pelajar dan mahasiswa berhati hati dengan tindak pidana curanmor selalu terjadi. Untuk itu harus mengantisipasi pencurian itu dan jangan menyelewengkan situasi serta jangan parkir motor di sembarang tempat tanpa ada kunci pengamannya.***

Bagikan

Komentar