oleh

Ameng: “Kalau Lihat Motor ini Tolong Hubungi Polisi Terdekat”

Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Motor hitam merek Yamaha jenis Vixon BG 2190 RO dibawa kabur oleh calon pembeli pada akhir bulan Mei 2020 lalu ketika akan bertransaksi di seputaran Kelurahan Gunung Gajah Kecamatan Lahat.

“Terjadinya transaksi jual motor itu awalnya anak saya bernama Riski Oktrianda dikenalkan oleh pelantara dengan calon pembeli yang berasal dari Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang,” jelas Hermis Ameng kepada media ini di kediamannya bilangan Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat. Jum’at (12/6/2020).

Lalu, sambungnya, setelah ada kesepakatan bertemu untuk transaksi, Riski menelpon dirinya untuk dibawakan motor Vixion tersebut yang sedang dikendarainya sekira pukul 17.00 Wib pada 28 Mei 2020.

“Setelah saya serahkan motor, mereka bertemu di Kelurahan Gunung Gajah untuk bertransaksi dan ketika akan diuji coba layak pakai kendaraan itu, si penipu itu meninggalkan tasnya untuk meyakinkan bahwa tak akan lari, karena tas itu berisi uang bayar motor,” jelasnya.

Ditambahkannya, lama ditunggu tak kunjung kembali tes layak pakai, akhirnya tas calon pembeli itu dibuka dan isinya pakaian lusuh. Merasa ada yang janggal, Riski telpon dirinya untuk dicarikan calon pembeli tadi.

“Lama kami cari dan curiga kejadian ini bagian dari modus penipuan, lalu kami ke Polres Lahat membuat laporan resmi untuk minta bantuan polisi mencarikan motor tersebut,” urainya.

Dilanjutkannya, atas kejadian ini semua bukti dan saksi telah diperiksa pihak Polres Lahat untuk ditindak lanjuti dan kepada masyarakat dan jika menemukan ciri ciri motor ini tolong hubungi kantor polisi terdekat

“Ini ciri cirinya, Vixon warna hitam BG 2190 RO atas nama Maspuri Alamat Jalan Gotong Royong KP Purwodadi Kompolek BPI RT03 RW 01 Kelurahan Sukodadi Kecamatan Sukarami, Kota Palembang tahun pembuatan 2009 Noka MH33C10029K311953 Nosin 3C1-313088 tahun regitrasi 2016, nomor BPKB M-10902426,” pungkas Hermis Ameng.***

Bagikan

Komentar