oleh

Gugas Covid-19 Lahat Terus Bekerja, Positif dan ODP 3 Orang

Jurnalis: Husni Nawi
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Lahat masih bekerja sesuai prosedur dan tentunya dengan Protokol Kesehatan yang gencar disosialisasikan kepada masyarakat Bumi Seganti Setungguan.

“Sosialisasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat, baik melalui baliho yang dipajang di jalanan maupun media online dan koran,” terang Juru Bicara (Jubir) Gusgas Covid-19 Lahat, Taufik M Putra SKM MKes kepada media ini. Jumat (12/6/2020) di ruang kerjanya.

Ditambahkan Taufik, selain gencar sosialisasi pihaknya saat ini menangani pasien positif sebanyak 3 orang dan Orang Dalam Pengawasan ada 3 Orang yang dalam pemantauan.

“Ketiga pasien positif itu berjenis kelamin laki laki 1 Orang dan sisanya perempuan dengan umur masing masing 39 tahun, 28 tahun dan usia 50 tahun. Sementara 3 ODP berasal dari Kecamatan Kikim Timur 2 Orang dan Kecamatan Kikim Barat 1 Orang,” urainya.

Untuk itu, jelasnya, pemerintah dalam hal ini Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat tetap menghimbau kepada masyarakat Bumi Seganti Setungguan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Taufik melanjutkan, selain patuhi protokol kesehatan warga juga diharap melaporkan kedatangan tamu lebaran yang datang dari luar Kabupaten Lahat ke posko Covid-19 di lingkungan tempat tinggal atau ke Ketua RT atau bahkan ke Kepala Desa untuk dilanjutkan ke Puskesmas setempat.

“Kita tetap waspada dengan menjaga kebersihan dan berusaha untuk selalu memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang telah ribuan makan korban di Indonesia ini,” pungkas Taufik.

Berikut update data Covid-19 pada Jumat, 12 Juni 2020 Pukul 15.00 Wib

A. Orang Dalam Pengawasan (ODP)
1. Jumlah 79 Orang
2. Proses Pemantauan 3 Orang
Keterangan
Kecamatan Kikim Timur 2 Orang
Kecamatan Kikim Barat 1 Orang
3. Selesai Pemantauan 76 Orang (Kondisi sehat ).

B. Pasien Dalam Pengawasan (PDP)
1. Jumlah 10 Orang
2. Selesai Pengawasan 10 Orang

C.Konfirmasi positip Covid-19
1. Jumlah 11 Orang
2. Sembuh 8 Orang
3. Dalam Proses 3 Orang.***

Bagikan

Komentar