oleh

Nihil Positif Covid-19, Kabupaten Lahat Catat Rekor

Jurnalis Titra KA
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat, Cik Ujang SH saat ditemui media ini melalui Juru Bicara Taufik M Putra SKM MKes mengungkapkan data hari ini Minggu 21 Juni 2020, pasien positif terjangkit Virus Corona sebanyak satu orang telah sembuh.

“Alhmdulillah hari ini pasien positif Covid-19 sembuh, artinya Bumi Seganti Setungguan kembali mencatat rekor dengan menjadi kabupaten yang nihil penderita Covid-19,” sambung Taufik di Posko Covid-19 Dinas Kesehatan Lahat bilangan Bayangkara, Bandar Jaya.

Namun, terangnya, walau demikian dihimbau masyarakat Kabupaten Lahat tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker saat berada diluar rumah atau berada di tempat ramai. Selain itu, masyarakat juga harus selalu mencuci tangan dengan sabun.

Terpisah Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda ZA MKes ketika dikonfirmasi melalui Humas RSUD Feri Agustiansyah SH membenarkan pasien yang ada di ruang isolasi sudah diperbolehkan kembali ke rumahnya.

“Proses pasien diperbolehkan pulang itu tadi langsung dilakukan oleh Kabid Pelayanan Hj Agustini SKM MM dan dengan demikian di RSUD Lahat saat ini tidak ada lagi pasien yang di isolasi karena di duga terpapar covid-19,” jelasnya.

Feri menghimbau kepada masyarakat selalu memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun supaya ke depannya masyarakat Kabupaten Lahat tidak ada lagi yang terpapar Covid-19.***

Bagikan

Komentar