oleh

ASB: “Gerak Cepat Kapolres Lahat Patut Diapresiasi”

Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Kinerja Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA dalam merespon dengan gerak cepat membantu warga yang membutuhkan saat pandemi Covid-19 ini patut diapresiasi.

Hal itu dikatakan Aktivis Sumsel Bersatu (ASB), Elan Setiawan kepada media ini Minggu (21/6/2020) seraya mengaku saat dirinya mengetahui Kapolres Lahat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga yang bermukim di Desa Sirau Pulau dan Desa Beringin Janggut Kecamatan Kikim Selatan.

Ditegaskan Elan Setiawan yang akrab disapa Bung Elan merasa bangga dengan gerak cepat Kapolres Lahat dalam merespon kondisi warga butuh bantuan berada di pelosok, tepatnya di daerah Transmigrasi.

“Kami sebagai Aktivis Sosial sekali lagi merasa bangga terhadap gerakan Kapolres Lahat yang turun langsung ke desa transmigrasi di Kecamatan Kikim Selatan tersebut untuk melakukan bakti sosial dan pengecekan Posko Desa Tangguh Tangkal Covid 19 serta pengecekan Desa ketahanan pangan,” terangnya.

Elan yang ikut memantau kegiatan saat itu menjelaskan selain bakti sosial Kapolres Lahat juga mensosialisasikan anjuran pemerintah yang harus dilakukan yaitu menggunakan masker, diwajibkan jaga jarak, Rajin mencuci tanga dan program Kapolda Sumsel 1 Desa 1 posko covid 19

Dibeberkannya, akibat pendemi Covid-19 sangat berdampak bagi warga yang tinggal di Transmigrasi dua desa itu, yakni sisi kesehatan dan perekonomian melemah dan butuh uluran tangan.

“Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Lahat yang telah peduli dan telah memberikan bantuan kepada masyarakat yg sangat membutuhkan,” pungkas Elan.***

Bagikan

Komentar