oleh

Balita Gizi Buruk Desa Markatitama Menurun

Jurnalis Herlan
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Program Stunting Pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat, tepatnya di Desa Makartitama Kecamatan Lahat dinilai oleh Kepala Desa (Kades) setempat mengalami keberhasilan.

“Alhmdulillah program Stunting di desa kami berhasil, berkat kerja keras pihak Dinkes Lahat dan Puskesmas Markatitama memberikan bantuan pelayanan kesehatahan dan makanan tambahan asupan gizi untuk balita yang mangalami gizi buruk,” ujar Kades Makartitama, Dul Rochim kepada media ini. Jumat (14/8/2020).

Kades menambahkan, keberhasilan Program Stunting tersebut dibuktikan saat awal program berjalan sebanyak 18 balita yang mengalami gizi buruk diberikan pelayanan kesehatan dan makanan tambahan asupan gizi.

“Selanjutnya sampai dengan program berjalan ketiga kalinya total penurunan ada 12 balita yang dinyatakan tidak lagi masuk dalam program tersebut hingga bersisa 6 balita yang masih mengalami gizi buruk,” bebernya.

Kades berharap, secepatnya 6 balita ini bisa terbebas dari gizi buruk dan kedepan warganya terutama ibu hamil bisa menyerap pelajaran yang telah disampaikan oleh Dinkes dan Puskesmas agar bayi bisa tumbuh kembang dengan sehat.

Sementara Surmini, salah satu ibu balita yang tidak lagi mengalami gizi buruk mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinkes, Puskesmas dan Kades yang telah memberikan kesempatan kepada anaknya untuk berobat gratis dan diberikan bantuan makanan tambahan bergizi.

“Terima kasih kepada pihak Dinkes, Puskesmas dan Kades karena setelah dicek kemali yang ketiga kalinya ini anak saya sekarang bisa tumbuh kembang normal seperti balita normal lainnya,” ucap Surmini.***

Bagikan

Komentar