oleh

Covid-19 Masih Ada di Lahat, Team Gerebek Masjid

Jurnalis Feriand – Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Sebanyak 15 Masjid di Kabupaten Lahat digerbek atau dibersihkan oleh Tim Gerbek Masjid DPW Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid (BKPRMI) Sumsel dan DPD BKPRMI Lahat.

Menurut Ketua DPW BKPRMI Sumsel Firdaus SH, bahwa gerbek Masjid bekerja pembersihan di dalam maupun diluar masjid yang merupakan program DPW BKPRMI Sumsel bekerjasama dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Rencananya membersihkan 2 ribu masjid yang dicanangkan. Bukan hanya ditengah pandemi covid-19, pembersihan dilakukan namun dapat dilakukan secara berkelanjutan,” jelasnya. Selasa (1/9/2020).

Team ini, sambung Firdaus, akan bersih bersih masjid didalam maupun diluar masjid dan penyemprotan disenfektan. Cuma 15-20 masjid di Kabupaten/kota di Sumsel, dirinya berharap program ini bisa dilanjutkan oleh Bupati Lahat ke masjid masjid lain hingga di Kecamatan dan desa.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang SH merespon baik program tersebut. Dirinya memberikan apresiasi dan suport sepenuhnya. Apalagi, kata Cik Ujang, pembangunan masjid di Kabupaten Lahat semakin bagus dan harus dibarengi dengan dilakukannya pembersihan terus menerus.

“Ini dampaknya akan membuat kita nyaman, tenang, tennag dan insyallah akan khusus saat beribadah. Pemkab sangat terima kasih telah mengingatkan tentang kebersihan masjid, saya mengajak masyarakat untuk bersatu membersihkan masjid hinga ke kecamatan kecamatan dan tentu menerapkan protokol kesehatan,” sampainya.***

Bagikan

Komentar