oleh

Wadanyon Taipur Kostrad Ternyata Putra Pedamaran

-Peristiwa-2,269 views

Jurnalis Edi Gebuk – Red Barab Dafri FR

OKI SUMSEL, mediapagi.co.id – Masyarakat Kecamatan Pedamaran Timur, hasil pemekaran dari Kecamatan Pedamaran patut bangga. Karena, Putra asli Desa Pulau Geronggang berpangkat Mayor telah menjabat Wakil Komandan Batliyon (Wadanyon) Taipur Kostrad di Jakarta.

Adalah Mayor Infantri Cosmos SH, terlahir dari keluarga petani pasangan Alm Zarkasi dan Arni sebagai anak ke enam dari delapan bersaudara. Lima kakaknya perempuan dan dua adiknya laki laki.

Dituturkan Krisnawati, rekan satu alumni Cosmos semasa di SMPN 2 Pedamaran, bahwa sebelum sekolah di SMPN 2 itu, Mayor Cosmos menamatkan sekolah dasar di SD Maribaya. Selasa (1/9/2020).

“Saat SMP Cosmos harus kehilangan ayahnya, sehingga Putra asli Pulau Geronggan Pedamaran Timur ini, sebagai anak laki-laki tertua harus bertanggung jawab terhadap keluarganya,” sambungnya.

Krisnawati menjelaskan, Mayor cosmos melanjutkan pendidikan SMA di kota Palembang, tepatnya di SMA Negeri 11 Palembang dan setelah itu mendaftar tes untuk masuk Taruna Akademi Militer (Akmil), namun belum berhasil.

“Tapi semangat Cosmos tak pernah surut, ia tetap ingin memiliki pendidikan yang tinggi, Mayor yang punya Anak dua ini masuk Akademi Keperawatan Kesdam II Sriwijaya. Lalu satu tahun pendidikan keperawatan berjalan, Ia mencoba Kembali mendaftarkan diri untuk seleksi Taruna Akmil dan kali ini lolos,” urainya.

Hal inilah salah satu bukti bahwa Mayor Cosmos adalah orang yang gigih dan pantang menyerah. Dan, selama empat tahun Suami dari Lettu Ckm dr Selviana Dian Pratiwi menjadi prajurit yang tangguh di Lembah Tidar dan berhasil menjadi seorang perwira TNI AD.

Setelah menjadi seorang prajurit, kehidupan tidak semudah yang dibayangkan. Lika-liku perjalanan karirnya cukup mengesankan dengan tugas di dalam dan luar negeri sudah Ia jalani, termasuk di daerah konflik seperti Papua dan penugasan pembebasan sandera di Somalia.

Tugas di perbatasan dan menghadapi pertempuran tidak asing lagi baginya. Keberhasilannya dalam bertugas dapat mengantarkannya sampai sekarang sudah berpangkat Mayor dan menjabat sebagai Wadanyon Taipur Kostrad.

Setelah menjadi seorang tentara, Mayor Cosmos juga menempuh pendidikan S1 di bidang hukum di salah satu universitas swasta di Jakarta. Untuk kehidupan percintaannya, tentu saja sama lika-likunya dengan perjalanan karir beliau.

Kesibukan sebagai prajurit, LDR dan kurangnya komunikasi terkadang menjadi sebab berakhirnya hubungan. Hingga akhirnya di penghujung tahun 2013 Mayor Cosmos menikah dengan seorang dokter Lettu Ckm Selviana Dian Pratiwi asli Palembang yang saat ini memiliki profesi yang sama, yaitu prajurit TNI AD berdinas di Satkes Denma Mabesad Jakarta.

Beristri Selvina, lulusan sarjana kedokteran Unsri ini Mayor Cosmos sudah memiliki sepasang putra dan putri yang berusia lima tahun dan satu tahun, Mayor Cosmos merupakan orang yang sangat peduli terhadap desanya dan Keluarga.

Mayor Cosmos berharapan dan memiliki cita-cita untuk mengembangkan tanah kelahiran desanya menjadi maju. Mottonya, Jika ingin sukses, anak-anak muda harus berani keluar dari desa, menuntut ilmu dan kembali ke desa setelah Berhasil dan sukses.

“Ajak sanak saudara untuk maju, jauhi narkoba dan jadilah generasi muda yang gigih dan pantang menyerah,” begitu pesan dari seorang Mayor untuk warga di Desanya yang diterima oleh Krisnawati sembari berharap, semoga apa yang dicita-citakan Suami Lettu Selviana, Mayor Cosmos bisa terwujud ya. Aamiin.***

Bagikan

Komentar