oleh

Butuh Bantuan, Warga Pasar Lama Lahat Terbaring Lemah

Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Warga Gang Sriwijaya No 124 RT 003 RW 001 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat Kota, Muhammad Iqbla Tawakkal atau biasa di panggil Iqbal, kini terbaring lemah di rumahnya. Jumat (15/5/2020)

Istri Iqbal menjelaskan pada awak media di rumahnya, bahwa suaminya sekarang tidak dapat berbicara karena sakit tenggorokan dan hanya makan melalui selang yang di pasang di hidung. Namun sampai saat ini belum mendapat bantuan apapun dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat

“Kami sempat membawa Kak Iqbal berobat ke RSMH Palembang pada bulan Februari 2020 lalu, namun masih menunggu hasil pemeriksaan dari rumah sakit dan pada tanggal 30 maret 2020 beliau sempat ke Palembang lagi guna mengambil hasil pemeriksaan,” sambungnya.

Dijelaskan istrinya, dokter di RSMH tersebut memberi keterangan bahwa Iqbal hanya menunggu jadwal Kemoterapi, akan tetapi karena tidak ada untuk ke kota Palembang yang sudah di tetapkan menjadi zona merah terkait pandemi Covid-19 hingga batal ke Palembang.

“Akibat dari lamanya belum mendapat perawatan pengobatan yang bersangkutan sekarang merasa penyakit yang di deritanya menjadi tembah parah dan terasa sudah sampai di tenggrokan,” keluhnya.

Keluarga Iqbal meminta kiranya ada para dermawan yang bersedia membantu dan pihak Rumah Sakit Umum (RSUD) Lahat dapat memberikan surat rujukan agar beliau bisa berobat ke Palembang untuk dapat segera ditangani dan mendapat perawatan yang sebagai mana mestinya.

“Sampai saat ini kami baru mendapat bantuan dari mahasiswa Lahat namun tidak tahu dari kampus mana dan kami ucapakn terimakasih, kami masih berharap ada para Dermawan yang bersedia membantu kami dalam membantu kami menghadapi permasalahan yang kami hadapi sekarang ini,” pungkas istri Iqbal.***

Bagikan

Komentar