oleh

Dinyatakan Sembuh, Gugus Tugas Covid-19 Lahat Pulangkan Pasien

Jurnalis: Tirta
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Setelah dinyatakan sembuh Covid-19 dari hasil swab dari Balai Besar Laboraturium Kesehatan (BBLK) Palembang, enam pasien dipulangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat ke rumahnya masing-masing.

Dua diantara pasien tersebut yaitu Jordan dan Susi diantar pulang sampai halaman RSUD Lahat oleh Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lahat Drs H Ali Afandi MPdi, Ponco Wibowo SKM MKes, Jubir Taufik M Putra SKM MKes serta Direktur RSUD Lahat dr Hj Erlinda ZA MKes. Kamis (4/6/2020)

Selain Team Gugus Tugas, ikut pula Humas RSUD Feri Agustiansyah, dr Deby dan Team Medis serta Paramedis berikut keluarga pasien yang dinyatakan sembuh.

Saat pemulangan dua pasien itu, terpantau antusiasme Masyarakat yang turut bergembira dengan adanya pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh oleh Tim dokter dalam melakukan perawatan secara intensif kepada pasien tersebut.

“Semoga kedepan tidak ada lagi warga Kabupaten Lahat terpapar Covid-19” ujar singkat Team Gugus Tugas Ponco Wibowo SKM MKes yang juga Kepala Dinas Kesehatan Lahat disela sela pelepasan.

Ditambahkan Ponco, patut bersyukur karena 8 orang pasien positif Covid-19 Lahat tidak ada yang meninggal hingga sembuh 6 orang. Sedangkan sisa 2 orang pasien lagi masih menunggu hasil swab dari BBLK Palembang.

Sementara, Direktur RSUD Lahat dr Hj Erlinda ZA MKes mengucap alhamdulilah pasien 01 bernama Jordan dan pasien 03 bernama Susi telah dinyatakan sembuh dan bisa pulang.

“Diharapkan kepada warga Kabupaten Lahat untuk tidak takut memeriksakan diri ke petugas kesehatan atau rumah sakit dan puskesmas jika mengalami gejala Covid-19,” jelas Erlinda.

Senada Drs H Ali Afandi MPdi Sekretaris Gugus Tugas yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat berucap syukur dengan pencapaian keberhasil penyembuhan pasien Covid-19.

“Berkat petunjuk bapak Bupati Lahat selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lahat dan kerja sama semua pihak maka kerja keras kita membuahkan hasil yang sangat memuaskan sekaligus sangat menggembirakan,” lugas Ali Afandi.***

Bagikan

Komentar