HUT RI, Kantor Satlantas Polres Lahat Nuansa Kemerdekaan

Peristiwa142 Dilihat

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75, ada pemandangan berbeda di Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat.

Tampak, selain banyaknya hiasan dekorasi merah putih di bagian kantor, para Anggota Satlantas Polres Lahat menggunakan pakaian pahlawan hingga pakaian adat daerah. Jumat (7/8/2020).

Selain itu, banyaknnya umbul umbul dan dekorasi bernuansa merah putih di gedung Satlantas Polres Lahat, terlebih pada gedung pelayanan SIM terlihat para anggota Satlantas Polres Lahat menggunakan pakaian pahlawan dan baju adat dalam melayani masyarakat.

“Memperingati hari kemerdekaan, kita sengaja buat hiasan di kantor bernuansa kemerdekaan berwarna merah putih,” terang Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah SIK MH CLA melalui Kasat Lantas, AKP Adriansyah SE SIK kepada media ini di ruang kerjanya.

Ditambahkan Kasat, kegiatan tersebut dilakukan selain untuk turut memeriahkan peringatan HUT RI ke 75, sekaligus sebagai wujud untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan. Dan semarak menyambut HUT RI ke 75,” ungkapnya.

Sementara Baur SIM Satlantas Polres Lahat, Aipda Hendri menerangkan bahwa dalam momentum peringatan HUT RI ke 75 kembali, Satlantas Polres Lahat khususnya bagian pelayanan SIM para anggota dalam melayani masyarakat, menggunakan atribut maupun pakaian pahlawan dan baju adat daerah.

“Sudah mulai menggunakan pakaian pahlawan dan adat dari tanggal 1 Agustus sampai 18 Agustus Senin dan Jumat saja,” sampainya.***

Bagikan

Komentar