oleh

Kecewa Air PDAM Tak Ngalir, Hanya Rumah Pejabat Dicek

Jurnalis Feriand – Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Informasi dihimpun, warga Kota Lahat dibuat kecewa atas layanan PDAM Tirta Lematang. Sebab, disaat warga butuh air terlebih saat ini sedang memasuki musim kemarau, namun air tidak mengalir sampe ke rumah warga.

Hal ini seperti dirasakan Edi (37) warga Jalan Getapan, Griya Rivari Desa Ulak Lebar Kecamatan Lahat yang mengaku sudah empat hari ini tidak mendapatkan jatah air bersih dari PDAM.

Akibatnya, ia tidak dapat melakukan aktifitas seperti mandi, mencuci dan aktifitas lain yang menggunakan air. Padahal, jelasnya setiap bulan membayar tagihan sama seperti warga lainya.

“Mandi ya menumpang di tempat keluarga, terkadang ke sungai lematang. Empat hari ini kami tak dapat air. Sangat mengecewakan PDAM Lahat ini,” ujarnya, saat dibincangi media ini, kemarin Selasa (1/9/2020).

Selain itu, bapak dua orang anak tersebut terpaksa merogoh kocek untuk membeli air per tedmon seharga Rp 50 ribu hingga Rp 60 ribu guna kebutuhan memasak atau kebutuhan MCK.

“Sebenarnya masalah ini sudah disampaikan ke PDAM bahkan langsung ke Dirutnya. Katanya ada petugas yang mau datang tapi buktinya tidak ada. Dan hanya kediaman salah satu pejabat disini yang dicek dan airnya sudah hidup. Besok baru mau dicek kesini,” sesalnya.

Terpisah, Dirut PDAM Tirta Lahat, Anda Wijaya saat dihubungi mengaku belum bisa melayani karena air sudah mati saat siang hari.

Anda, tidak menjawab saat ditanya kendala apa yang terjadi sehingga air tak mengalir. Begitu juga saat ditanya warga harus membeli air (Selasa,1/9/2020) ia cuman menjawab besok akan dicek.

“Airnyo hidup pagi tadi pagi ke sano ngecek rumah pak haris farhan sudah hidup..airnyo,” kata Anda, dalam pesan Whatsapp.*

Bagikan

Komentar