oleh

Lidyawati Cik Ujang: “Waspada Corona Tak Panik, Ayo Buat Jamu Tradisional”

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Waspada penyebaran Virus Corona jangan dibuat panik, apalagi saling menghujat dan menyalahkan, hadapilah situasi dan kondisi seperti ini dengan tenang dan selalu berpikir positif.

Hal itu dijelaskan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang ketika ditemui media ini di kantornya, sembari meminta kepada masyarakat Bumi Seganti Setungguan untuk selalu jaga kebersihan, baik di lingkungan rumah sendiri maupun bertetangga. Selasa (7/4/2020).

“Untuk itu, sejak awal kabar penyebaran Virus Corona di Provinsi Sumsel, pihak Pemerintah Kabupaten Lahat sudah mengambil langkah penanganan. Mulai dari Sekolah hingga ASN diliburkan, begitu juga dengan tempat rekreasi sudah dipinta tutup,” jelasnya.

Ditambahkan istri orang nomor satu di Kabupaten Lahat ini, saat ini tentunya pemerintah sudah bekerja dengan dukungan penuh dari masyarakat untuk mentaati kebijakan sangat diperlukan.

“Kami selaku ibu TP PKK perlu dukungan masyarakat untuk berpikir bahwa daripada saling hujat, lebih baik membuat jamu guna meningkatkan kekebalan tubuh. Bahannya sederhana, seperti jahe, serai, kunyit yang direbus,” Lidyawati.

Selain itu, Lidyawati juga mengajak para ibu bisa cerdas dalam memilah informasi terkait Virus Corona ini jangan sampai terburu-buru membagikan informasi yang didapat, tanpa mengetahui kebenarannya.

Bisa saja , lanjutnya, informasi tersebut berujung saling hujat dan saling menyalahkan. Seperti informasi warga yang baru lakukan perjalanan ke luar daerah, maka laporkan ke pemerintah setempat dan yang bersangkutan juga harus memaklumi, dengan mengosolasi diri selama 14 hari.

“Saat ini bukan waktunya untuk saling hujat dan saling menyalahkan. Pemerintah akan terus berupaya menangani musibah ini. Kalau kita mau tidak saling memahami, itu hanya akan tambah memperburuk keadaan,” pungkasnya.***

Bagikan

Komentar