oleh

Waspada Demam Berdarah, Puluhan Rumah Linggar Jaya, Kikim Timur Difogging

Red – Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Kesigapan Kepala Desa (Kades) menindaklanjuti permintaan warganya di Desa Linggar Jaya, Kecamatan Kikim Timur patut diacungkan jempol. Sebab, jangka waktu yang tak lama warga setempat telah merasa nyaman dan tenang karena kinerja Kades terbukti nyata.

“Alhmdulillah hari ini, kami telah melaksanakan penyemprotan asap atau biasa dikenal dengan sebutan Fogging terhadap puluhan rumah, tepatnya 551Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah warga sekitar 1.584 jiwa,” terang Pjs Kades Linggar Jaya, Sulaiman Effendi. SE kepada media ini usai kegiatan di depan rumah warga setempat. Rabu (18/3/2020).

Kegiatan ini, sambungnya, direalisasikan atas permintaan warga kepada dirinya beberapa hari yang lalu dan langsung ditindaklanjutinya dengan mengajak Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat selaku pihak tekhnis pelaksanaan fogging tersebut.

“Selain permintaan masyarakat di sini, kami juga tak ingin kasus Demam Berdarah yang dialami salah seorang warga beberapa tahun lalu terulang kembali. Maka dari itu, saya bersemangat laksanakan fogging demi ketenangan dan kenyaman dalam mewaspadai sadisnya gigitan nyamuk berakibat demam berdarah,” jelasnya.

Sementara, Anto salah satu warga setempat mengapresiasi kinerja Kadesnya yang sangat perhatian terhadap warga. Salah satu contohnya bisa dilihat saat ini secara nyata puluhan rumah telah disemprot dengan asap fogging guna waspada penyebaran nyamuk yang selalu menakutkan warga.

“Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan dan juga kepada Pak Kades. Karena berkat kerja kedua pihak ini kami sekarang bisa hidup dengan tenang dan nyaman hilang dari rasa ketakutan ganasnya nyamuk demam berdarah,” lugas Anto.***

Bagikan

Komentar