oleh

Pesantren Bintuhan Kota Agung Terima Sapi Manggala Grup

Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pesantren yang berdiri sejak enam tahun lalu di Desa Bintuhan Kecamatan Kota Agung menerima bantuan sepasang sapi dari perusahaan Manggala Group.

“Alhmdulillah syukur kami ucapkan terima kasih kepada perusahaan Manggala Group yang telah memberikan bantuan sepasang sapi untuk kami ternakkan di kawasan tak jauh dari pesantren,” terang Uztad Budiman, pengelolah pesantren kepada media ini. Kamis (28/5/2020).

Sebelum bantuan sepasang sapi ini diterima, sambung Budiman, pihaknya juga pernah menerima bantuan domba oleh perusahaan tersebut. Karena didalam pengelolahan pesantren, dirinya juga selaku pembina Komunitas Pemuda Tani dan Peternak, Besemah Seberang Ndikat.

“Anggota komunitas yang akan mengelolah sepasang sapi bantuan yang diterima pada 21 Mei 2020 lalu itu saat ini ada 9 orang, sebagai pelopor. Sebab mekanisme pemilihan anggota sangat selektif, karena kita ingin berhasil dan dapat menjadi contoh bagi pemuda lainnya,” bebernya.

Dijelaskan Budiman, bahwa kegiatan komunitas itu berawal dari kelompok pengajian remaja dan pemuda, namun setelah sering mengkaji Al Qur’an barulah memahami bahwa perintah “tegakkan sholat dan tunaikan zakat” berarti Tegakkan iman dan taqwa dan bangkitkan usaha ekonomi. Perintah ini ada 26 ayat di dlm Al Qur’an.

Terpisah, Perwakilan Manggala Group, Kastiono ST ketika dihubungi menjelaskan bantuan sepasang sapi kepada pesantren yang ada di Desa Bintuhan tersebut adalah bagian dari program CSR perusahaan Manggala Group.

“Kami berharap bantuan sepasang sapi yang diserahkan bisa dimanfaatkan dengan berkembangbiak sebaik mungkin oleh pihak pesantren,” imbuh Kastiono.***

Bagikan

Komentar