oleh

Terkejut, Blusukan Cik Ujang ke Rumah Warga Layak Rehab

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Blusukan Bupati Lahat, Cik Ujang SH melihat langsung kondisi masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Cecar Kecamatan Kikim Timur.

“Saya harap agar penyaluran BLT yang bersumber dari DD bisa tepat sasaran. Hal ini agar warga yang terdampak dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah bisa dirasakan warga dengan adanya dana bantuan tersebut,” jelas Cik Ujang. Kamis (28/5/2020)

Saat memberikan bantuan, orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan ini juga menyarankan kepada Kepala Desa (Kades) dapat mengusulkan bedah atau rehab rumah bagi warga yang rumahnya belum layak huni.

Cik Ujang Sempat melihat dua rumah warga yang sangat sederhana dengan kondisi hanya memanjang dan satu kamar terpisah satu sekat. Ukuran rumah sekitar 2×4 meter. Bahkan ada rumah, dimana letak teras dan halaman depan jadi tempat mandi.

“Rumah yang seperti itu, penghuninya layak diberikan bantuan. Kita harap Kades bisa mengusulkan untuk bedah rumah juga,” imbuhnya.

Sementara Doni Rivaldi (38) salah satu pemilik rumah mengungkapkan bahwa kesehariannya sebegai buruh harian lepas. Sudah 9 tahun mereka tinggal di rumah tersebut.

“Tinggal sama istri dan satu anak saya. Karena tidak ada tempat lagi, jadi mandinya di depan rumah,” ujar Doni.

Ditambahkan Kades Cecar, Abdul Haris bahwa ada 43 penerima BLT DD di desanya. Pihaknya juga berupaya agar BLT DD tersebut bisa tepat sasaran dan digunakan oleh warga yang berhak.

“Untuk saran bupati agar bisa rumah warga yang tak latak bisa mengikuti program bedah rumah akan kita usulkan,” sampainya.***

Bagikan

Komentar