oleh

Putus Mata Rantai “Corona”, Ratusan Personel Lahat Siram Cairan Disenfekta

Jurnalis: Semaun
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Bumi Seganti Setungguan, Polres dan Pemerintah Kabupaten Lahat lakukan penyemprotan desinfektan yang menerjunkan 165 personel dimulai pukul 08.30 Wib, Selasa (31/3/2020).

Bertempat di lapangan Eks MTQ tampak puluhan personel baik Polres dan Polsek, 45 personel TNI, 10 personel pemda, 10 personel damkar, 20 personel Pemuda Pancasila di 24 lokasi dengan jumlah kendaraan AWC 1 unit, PMK unit dan 52 alat penyemprot dengan jumlah desinfektan yang digunakan sebanyak 72.000 liter.

Setelah dibuka oleh dan langsung dipimpin pelaksananya oleh Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA melalui rute dimulai lapangan Eks MTQ lahat, lanjut ke jalan mayor ruslan menuju simpang Masjid Almutaqim, Balaiyasa Lahat depan RSUD menuju Slawi, kembali ke Simpang 4 Pasar Lematang luncur ke depan LP, simpang Bandar Agung, Asrama Polisi dan ke Pemda hingga kembali ke Mapolres Lahat.

Dalam pelaksanaan penyemprotan itu, Kapolres Lahat memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan maraknya berita tentang wabah penyakit corona atau virus civid 19 kami menghimbau untuk tidak panik dan jangan takut yang berlebihan.

“Cara menghindari Virus Corona dengan senantiasa selalu berdia dan beribadat sesuai agamanya masing, membatasi kegiatan diluar rumah, membudayakan hidup sehat, hindari tempat keramaian, jangan melakukan kontak fisik, berjemur di pagi hari, jangan mudah percaya berita hoak dan jangan melakukan penimbunan terhadap masjer, sanitizer dan bahan pokok lainya,” tegas Kapolres melalui pengeras suara.

Sebelumnya, saat pembukaan acara tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Budi Santoso Ssos, seluruh PJU polres lahat, Sekda Lahat Januarsyah MM, Pasiter Kodim 0405 lahat, Kasat PolPP, Kepala Dinkes Lahat, Kepala BPBD Lahat, Damkar, DLLAJ bersama dengan petugas dan pasukan penyemprotan.

Dalam sambutanya Kapolres Lahat sebelum melepas petugas penyemprotan terlebih dahulu mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh petugas dan relawan atas terlaksananya kegiatan tersebut. Karena kegiatan penyemprotan cairan Disinfekta ini merupakan kegiatan serentak di seluruh indonesia yang digagas oleh Kapolri guna mencegah penyebaran cirus corona yang saat ini sedang melanda dunia termasuk Indonesia.

Perlu diketahui, kegiatan peyemprotan desinfectant berlangsung secara serentak dan untuk polsek jajaran menyesuakan dengan tempat dan lokasi yang sudah ditentukan dan koordinasi degan unsur tripika setempat.***

Bagikan

Komentar