oleh

Sengketa Lahan Warga dan Arta Prigel, Dua Pemuda Pagar Batu Meninggal Dunia

Red – Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Sengketa lahan perkebunan sawit PT. Arta Prigel dengan warga Desa Pagar Batu Kecamatan Lahat Selatan berakhir dengan ricuh, bahkan empat korban berjatuhan dan di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat.

Informasi dihimpun, kericuhan itu terjadi pada Sabtu (21/3/2020) sekira pukul 11.36 Wib di area lahan perkebunan kelapa sawit tersebut tak terelakan, hingga dua korban warga Desa Pagar Batu meninggal dunia, yakni Putra (35) dan Suryadi (40).

Sementara dua korban lainnya yaitu Sumarlin (38) dan Lion Agustin (35) warga Desa Pagar Batu saat masih dalam penanganan pihak medis RSUD Lahat.

Ferdi salah seorang kerabat dari salah satu korban, kepada media ini menuturkan saat kejadian dirinya tidak berada di lokasi, namun informasi dari keluarganya bahwa empat korban dan warga lainnya ribut dengan pihak keamanan PT. Arta Prigel terkait dengan sengketa lahan.

“Atas kejadian ini, pihak keluarga kami telah melaporkan ke Polsek Pulau Pinang dan minta diusut siapa yang membunuh korban tersebut. Apakah pihak keamanan internal perusahaan atau pihak lainnya yang sengaja diperbantukan ke perusahaan,” tegas Ferdi.

Sementara pihak Perusahaan hingga berita ini ditayangkan belum berhasil dihubungi. Begitu juga telepon seluler dan WhatsApp Humas PT. Arta Prigel, Ir. Yulius Rafli sedang tidak aktif.

Pantauan media ini di RSUD Lahat, pihak kepolisian masih berjaga jaga di depan ruang ICU rumah sakit. Namun, informasi resmi terkait dengan kejadian ini belum bisa diterangkan oleh pihak berwenang.***

Bagikan

Komentar