oleh

Tanggapi Informasi Masyarakat, RSUD Lahat Terus Berbenah

Jurnalis: Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Informasi masyarakat mengenai kebersihan di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat, baik di area dalam ruangan maupun di luar mendapat tanggapan serius oleh Direktur dr Hj Erlinda ZA Mkes saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Rabu (11/3/2020).

Erlinda, mantan Kepala Puskesmas Bandar Jaya ini menerangkan sekecil apapun informasi terkait masalah manajemen ataupun sarana dan prasarana dengan cepat ditindak lanjuti, guna terciptanya kenyamanan pasien dan keluarganya berobat dan rawat inap di RSUD Lahat.

“Bahkan informasi mengenai adanya sarana tempat buang air yang mampet sebenarnya bukan masalah yang tak pernah ditanggulangi. Karena kondisi WC yang dibersihkan sesuai jadwal selalu berulang lagi sebab fungsinya pada area umum, harap maklum,” jelasnya.

Namun, lanjut Erlinda, informasi dari keluarga pasien tersebut tetap menjadi perhatian jajaran manajemen RSUD yang saat ini terus melakukan pembenahan. Kedepannya, mungkin jadwal petugas kebersihaan khusus tempat buang air di setiap ruangan baik khusus pasien maupun WC umum lebih diperhatikan.

“Saat ini bisa Adek Wartawan lihat seperti apa kondisi WC yang kemaren diinformasikan keluarga pasien kepada kami. Tentunya keadaan sarana kami terus diperhatikan oleh petugas yang memang dipekerjakan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di RSUD,” lugasnya.

Sementara, Nurhidayah keluarga pasien berhasil ditemui mengaku lega setelah merasakan secara langsung kebersihan lingkungan terutama di dalam WC area umum. Dirinya berharap kebersihan ini selalu dijaga agar tidak ada lagi informasi yang mencuat tentang RSUD Lahat.***

Bagikan

Komentar