oleh

Warga Sakit Lumpuh Terima Bantuan GLPS dan Dinkes Lahat

Jurnalis Tirta KA
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Gerakan Lahat Peduli Sosial (GLPS) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam hal ini Puskesmas Pulau Pinang (PP) memberikan bantuan kepada Budiono di kediamannya Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang. Rabu (22/7/2020).

Usai memberikan bantuan, Ketua Team Medis Puskesmas PP dr Siti Mahfuzah menjelaskan kepada media ini bahwa Budiono mengalami kelumpuhan dan mendapat bantuan kesehatan serta sembako dari pihaknya dan GLPS.

“Kondisi Pak Budiono bukanlah lumpuh karena jenis penyakit penyebab strooke pada umumnya tetapi karena syarafnya mengalami cidera akibat terjatuh dari pohon,” terangnya didampingi Kepala Puskesmas PP, Sanikum SKM MKes dan Kepala Desa Muara Siban, Kuswara.

Diungkapkan Siti, sejak kejadian sepuluh tahun silam yang menyebabkan cidera syaraf itu Budiono hanya bisa terbaring di tempat tidurnya dan warga di sekitar rumah yang ditempati oleh Budiono berswadaya memberikan bantuan.

Sementara Kuswara, menuturkan pihaknya selalu memperhatikan kondisi kesehatan warganya, begitu juga dengan Budiono yang secara swadaya diberikan bantuan berlangsungan hidupnya. Sedangkan rumah yang ditempati adalah milik salah seorang warga disini.

Wakil Ketua GLPS, Ferli Fauzi mengaku kegiatan ini adalah kewajiban bersama untuk saling membantu dan jika ada masyarakat Kabupaten Lahat yang benar benar membutuhkan bantuan, pihaknya bersedia menyalurkannya.

“Salah satunya, laporan perwakilan GLPS setelah menerima informasi maka langsung datang kerumah Bapak Budiono ini untuk menyerahkan bantuan sembako,” lugas Ferli didampingi Manager hotel Buser Eno D Saputra.***

Bagikan

Komentar