oleh

Waspada, Kasus Covid-19 Lahat Meningkat Drastis

Jurnalis Tirta KA
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Kasus pasien terjangkit Virus Corona atau yang akrab dikenal dengan sebutan Covid-19 hingga mengakibatkan meninggal dunia di Kabupaten Lahat meningkat drastis.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik Maryansa Putra SKM MKes saat dihubungi media ini, Sabtu (22/8/2020).

Dijelaskan Taufik, data kemarin Jumat 21 Agustus 2020 ada pasien Konfirmasi positif sebanyak 31 Orang, dengan rincian Meninggal 1 Orang, Sembuh 22 Orang dan dalam Proses 8 Orang.

“Sedangkan, hari ini kasus Covid-19 di Kabupaten Lahat meningkat drastis yakni pasien Konfirmasi positif ada 40 Orang, dengan rincian Meninggal 3 Orang, Sembuh 22 Orang dan dalam Proses 15 Orang,” urainya.

Taufik mebeberkan, data Suspek hari ini terdiri dari Orang Dalam Pengawasan (ODP) ditambah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 150 Orang, dengan rincian Selesai Suspek 146 Orang dan dalam Proses Suspek 4 Orang.

“Sementara Kontak Erat ada 466 Orang, dengan rincian Proses 148 Orang dan Probable istilah kata kemungkinan atau terduga ada 9 Orang,” sambungnya.

Taufik menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat agar selalu tetap waspada dengan mematuhi Protokol Kesehatan dan selalu jaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal, sebab Virus Corona masih ada.***

Bagikan

Komentar