oleh

Di Rumah Saja, Lidyawati Cik Ujang Ajak Ibu Bercocok Tanam Pekarangan

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

Gambar : Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang, saat memanen tanaman sayur.

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Ditengah pandemik Covid-19 dalam rangka mengikuti program pemerintah “Di Rumah Saja”, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang mengajak kepada orang tua khususnya kaum ibu bisa memanfaatkan waktu luang dengan cara bertanam sayur dan berkebun memanfaatkan perkarangan rumah.

“Tetap waspada, ikuti protokol kesehatan. Tapi jangan panik berlebihan. Agar tidak jenuh, manfaatkan saja waktu dengan bertanam sayuran di perkarangan rumah,” jelas Lidyawati, Senin (20/4/2020) saat ditemui media ini di kantornya.

Dijelaskan istri orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan ini, bahwa dengan bercocok tanam di rumah, selain dapat mengisi waktu juga hasilnya nanti bisa untuk mengisi kekosongan bahan sayuran di rumah.

Namun juga yang lebih penting, lanjutnya, para orang tua bisa mengajak anak-anaknya memanfaatkan waktu kosong sehabis belajar di rumah, dengan mengerjakan hal-hal positif.

“Jadi sehabis belajar, anak ada kesibukan lain. Tidak hanya menonton TV dan bermain gadget, selama sekolah dirumahkan ini,” lugasya.***

Bagikan

Komentar