Jembatan Batu Niding Pseksu, Berkat Kerjasama Masyarakat

Peristiwa116 Dilihat

Jurnalis Herlan
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Berkat kerjasama dan bantuan masyarakat Desa Batu Niding Kecamatan Pseksu, baik fikiran maupun tenaga. Pembangunan Jembatan di Desa Batu Niding Kecamatan Pseksu saat ini telah Rampung 60 persen.

“Karena tanpa ada bantuan pemikiran dan tenaga dari masyarakat, maka pembangunan jembatan ini tidak akan berjalan seperti ini,” jelas Kepala Desa (Kades) Batu Niding, Sarkoni ditemui media ini di lokasi pembangunan jembatan. Rabu (12/8/2020).

Ditambahkan Kades, bahwa pembangunan jembatan ini bertujuan prioritas untuk mempermudah akses masyarakat berkebun dan juga sebagai akses penghubung ke Desa Gunung Aji, Kecamatan Kikim Timur.

“Bahkan kedepannya jembatan yang bersumber pembangunannya dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 ini bisa menjadi jalan pintas atau jalan alternatif menuju Ke Desa Gunung Aji Kecamatan Kikim Timur,” tegasnya.

Sarkoni berpesan bahwa dirinya dipilih masyarakat untuk memimpin Desa Batu Niding, bukan mencari keuntungan. Maka Dana Desa ini dari Rakyat dan akan dinikmati oleh Rakyat Desa Batu Niding khususnya Dan Seluruh masyarakat Desa Tetangga umumnya.

Sementara, Jon salah seorang pekerja jembatan tersebut mengatakan kedepannya jembatan Desa Batu Niding ini menjadi Poros Perekonomian Kecamatan Pseksu, sebab lokasinya strategis berada di tengah tengah desa dan penghubung ke desa lainnya.***

Bagikan

Komentar