oleh

Tanam Buah Buahan Di Aliran Bantaian Sungai, Hijaukan Kota Lahat

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Penanaman ratusan bibit pohon buah buahan sepanjang aliran bantaian sungai di lakukan pihak Komando Distrik Milter (Kodim) 0405/Lahat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Komandan Kodim 0405/Lahat, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE MSi ditemui media ini sela sela kegiatan di area pinggir sungai lematang kawasan benteng mengatakan, sebanyak 150 bibit pohon buah buahan ditanam. Seperti, buah Matoa, buah Durian dan buah Mahoni. Rabu (12/8/2020).

“Penanaman bibit pohon buah itu bertujuan menciptakan situasi yang indah di Kota Lahat. Banyak lokasi bisa dihijaukan, sehingga bersama lestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Diharapkan kerjasama ini lanjut Dandim, tetap terpelihara dan membuat indah kota Lahat, pohon banyak akan sangat bermanfaat dan mencegah dampak polusi dari asap kendaraan bermotor serta kedepan Kota Lahat menjadi hijau, asri dan teduh.

“Banyaknya pohon, akan memberikan dampak positif sekali, dimana dapat menekan polusi udara disebabkan kendaraan bermotor,” tukas Shawaf.

Sementara Apit salah satu warga Lahat menyambut baik program tersebut. Apalagi Kabupaten Lahat, kawasan hutan maupun lahan yang dahulu kebun saat ini mulai berubah.

“Banyak tambang maupun perusahaan perusahaan yang yang membuka lahan dan hutan. Kalau mulai rame nanam pohom lagi kan bisa sejuk lagi,” imbuh Apit.***

Bagikan

Komentar